Manado

Dihelat Sederhana, Korem 131/Santiago Gelar Syukuran HUT Ke-58

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII /Merdeka  pimpin   acara syukuran HUT Ke -58 Korem 131/Santiago, bertempat di Aula Santiago Makorem, Rabu (5/01).

Pada acara syukuran HUT Korem 131/Santiago  kali ini  dilaksanakan  secara sederhana, mengingat situasi pandemi Covid – 19, yang saat ini masih sangat dirasakan  dampaknya diseluruh wilayah.

Sebagai ungkapan rasa syukur acara  ditandai dengan doa bersama, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh  Danrem 131/Santiago didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivonne Prince Meyer Putong.

Selanjutnya diberikan kepada  2 (Dua) orang prajurit yang berprestasi dan prajurit yang paling lama berdinas di Makorem 131/Santiago yaitu Serda Erlanto Raego (Bintara Jasmani Korem 131/Stg)  dan   Peltu Sukato  Batih Kesdenma Korem 131/Santiago.

Danrem 131/santiago  dalam sambutannya mengatakan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh jajaran Korem 131/Santiago, ia mengajak kepada seluruh prajurit yang  dibawa  Komandonya marilah kita bersama-sama menjadi lebih dewasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan masing masing, dengan senantiasa selalu berusaha meningkatkan prestasi / kinerja demi pengabdian kepada bangsa dan negara, lebih khusus untuk selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan   masyarakat diwilayah Sulawesi Utara dimana saat ini kita bertugas, tetap  membangun sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan komponen masyarakat lainya demi menjaga nama baik Satuan.

“Peringatan HUT ini harus menjadi momentum bagi setiap Prajurit dan PNS Korem 131/Santiago untuk mengevaluasi diri masing-masing, yakni apa yang telah saya perbuat untuk satuan, masyarakat sekitar lebih khusus Bangsa dan Negara,” ungkap Danrem.

Makna terpenting yang dapat dipetik dari peringatan Hari Ulang Tahun ini, lanjutnya adalah melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap semua bentuk penugasan yang telah dilakukan dimasa lalu.

“Kita perlu mengkaji kembali sejauh mana kita telah berbuat, sehingga kedepan kita dapat memberikan pengabdian yang lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya sesuai dengan tugas pokok yang diberikan oleh Komando Atas. Selama rentang waktu 58 tahun pengabdian Korem 131/Santiago, tentu diwarnai dengan berbagai kekurangan dan kelemahan, disamping prestasi-prestasi tugas yang sudah diraih, sehingga  perlu disadari bahwa masih banyak yang perlu  harus dibenahi, khususnya berkaitan dengan citra prajurit Korem 131/Santiago dan jajarannya dimata masyarakat, “Sambungnya.

Danrem juga menambahkan Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem Ke – 58 diawali dengan Ziarah bersama  yang dilaksanakan Selasa (4/1/2022) kemaren di Taman Makam Pahlawan Kairagi Kota  Manado.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI  Wirana Prasetya Budi, Kolonel Arm Franky J.H. Watuseke, S.Sos, (Kasrem 131/Stg), Kolonel Chb Much Arfa Ashari, S.Sos., M.si., (Kasi Ren Korem 131/Stg), Kolonel Kav Tri Handoko, S.Sos, (Asrendam XIII/Mdk), Kolonel Inf Drs. Vipy Amuranto Pranoto (Kajasdam XIII/Mdk),  Kolonel Cpm Raden Tri Cahyo Budi A, S.I.P. (Danpomdam XIII/Mdk), Kolonel Inf E. Martadinata, (Dandenma Dam XIII/Mdk), Kolonel Chb Frans Lumingkewas, S.Sos (Kahubdam XIII/Mdk), Para Kasi Kasrem 131/Stg, Para Dandim jajaran Korem 131/Stg, Para Ka Balak Aju Korem 131/Stg, Para Ka Balak Korem 131/Stg, Para Pasi Korem 131/Stg dan  Para Ibu pengurus Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Mdk.

Dalam  kegiatan acara  syukuran tersebut tetap menerapkan dan mematuhi  protokol kesehatan Covid – 19.(*/gabby)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s