Manado

Satgas SPIP Bahas Program SPIP KPU Sulut 2022

Manado – Satuan Tugas Sistem Pengendalian Internal Instansi Pemerintah (Satgas SPIP) KPU Sulawesi Utara melaksanakan rapat kerja awal tahun 2022 pada hari Jumat (7/2). Rapat tersebut dipimpin Ketua Satgas SPIP yang juga sebagai Sekretaris KPU Provinsi Sulut, Pujiastuti.

Tiga agenda utama rapat adalah pembahasan kartu kendali SPIP, Penyusunan Laporan Tahunan 2021 serta Penetapan Rencana Kegiatan 2022.

Program dan kegiatan SPIP KPU Sulut mencakup tahapan pelaksanaan SPIP dan unsur-unsur SPIP. Sebagaimana diketahui tahapan penyelenggaraan SPIP meliputi persiapan, pelaksanaan dan pelaporan.

KPU Sulut pada tahun 2021 telah sukses melaksanakan Penilaian Risiko Level Entitas dan Aktivitas. Bahkan hal tersebut juga telah diikuti oleh 15 Satker KPU Kabupaten/Kota.

DI tahun 2022, program pengembangan SPIP diprioritaskan pada pelaksanaan Kegiatan Pengendalian sebagai hasil dari Penilaian Risiko (Risk Assessment).

Hadir dalam rapat tersebut, Komisioner KPU Sulut sebagai pengarah, yaitu Ketua KPU Sulut, Ardilles Mewoh, dan anggota, masing-masing: Meidy Tinangon, Lanny Ointu dan Yessy Momongan. (Kelly)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s