Tomohon

Hadiri Ibadah Natal Dan Tahun Baru RSGM, Wawali Lumentut Sorot Lahan Parkir

Tomohon – Ibadah perayaan Natal Yesus Kristus dan Tahun Baru 2022 jajaran Direksi dan karyawan Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon dihadiri Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE, yang dilaksanakan di Panti Semadi Jumat (7/1/21).

Ibadah perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rektor RS. Gunung Maria Tomohon Pastor Alex Tamangendar, Pr. L

Wawali dalam sambutannya menyoroti lahan parkir RSGM, dimana parkiran di Rumah Sakit sudah semakin sulit.

Dikesempatan itu, Wawali Lumentut mengatakan Pemerintah Kota Tomohon bersinergi dengan RSGM, untuk itu, beliau menyarankan kepada pihak Rumah Sakit memasukkan proposal serta melampirkan bukti keadaan Lahan Parkir RS kepada Pemerintah Kota Tomohon, selanjutnya pemerintah akan tentunya akan mengupayakan.

“Saya melihat parkiran di RSGM semakin sulit, coba masukan proposal untuk kita lihat bagaimana penanganannya, Rumah Sakit ini merupakan saksi sejarah karena sudah berumur 90 tahun, ini harus dijaga dan dilestarikan, Indonesia saja belum merdeka RSGM sudah ada dan melayani.
Sehubungan dengan parkiran RSGM, kalo perlu dibuat video sertakan dalam permohonan pasti kami bantu dan upayakan,” kata WL.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kota bersinergi dengan Pemerintah Provinsi pasti akan membantu semua kebutuhan dalam bidang pelayanan Kesehatan dan lain-lain, Bapak Gubernur Olly Dondokambey sangat peduli, bahkan pada tahun
n salah satu kota yang akan menyangga hadirnya KEK Likupang dengan potensi pariwisata, siapkan SDM serta semua sektor pariwisata, termasuk rumah sakit pasti akan berpacu bergerak.

“Apabila Tuhan berkenan akan dibuat Paralayang terbaik di Gunung Masarang dan untuk dapat menaikinya harus melalui pemeriksaan-pemeriksaan, tentunya ini juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Menutup sambutannya, Wawali mengucapan terima kasih kepada semua pihak di RSGM yang hingga hari ini masih berjuang melawan Covid 19, tetap semangat dan tetap taati protokol pencegahan Covid 19.

Hadir dalam ibadah, Direktur PT. Ratna Timur Tumarendem Suster Monica Suparlan, SJMJ, Direktur RS. Gunung Maria Tomohon Dr. Frangklyn Palendeng, MARs, para Biarawati, serta Pimpinan dan seluruh pegawai RS. Gunung Maria Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s