Manado

VIDEO: Dibuka Wagub, Pemprov Sulut Mulai Canangkan Vaksin Boster Covid-19

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Sulut mulai mencanangkaan Vaksin Boster Covid-19. Kota Manado menjadi pilot project pelaksanan kegiatan tersebut.

“Jadi ini sudah menjadi tugas dan kewajiban Pemprov Sulut termasuk juga Kabupaten/Kira untuk melaksanakan amanat dari pemerintah pusat bahwa mulai kemarin hari (Rabu 12 Januari 2021, red) sudah realisasi dan hari ini Kamis, (13/1) kita melakukan pencanangan Vaksinasi Boster Covid-19,” kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada sejumlah wartawan saat membuka pencanangan Vaksinasi Boster Covid-19 di Atrium Mantos 3.

Manado, kata Wagub merupakan kota yang jumlah dosis vaksin boster sangat cukup. Karena Wagub bilang, kota Manado tersedia 17 ribu dosis vaksin hingga akhir bulan Januari 2022.

“Harapan saya, teman-teman di Kota Manado dapat melewati ini. Laporan di saya dari satgas Covid Provinsi, untuk Kota Manado sendiri capaiannya paling tinggi jumlah yang sudah ikut Vaksinasi se-Provinsi Sulut. Terimakasih pak Wali Kota Manado,” ungkap Wagub.

Wagub juga menegaskan, target vaksin boster ini harus segera diselesaikan.

“Tidak ada waktu berleha-leha lagi. Manado tahap 1 sampai 100 persen. Tahap ke2 capai sekitaran 60 persen. Dan diharapkan tahap ketiga ini juga harus selesai. Karena sudah bukan rahasia umum kalau Omicron sudah masuk di Indonesia. Dan untuk itu, masyarakat diimbau untuk harus segera mencari pos-pos pelaksanaan vaksinasi,” harapnya.

Begitu juga dengan anak sekolah. Wagub meminta agar Pemerintah Kota/Kabupaten untuk segera menstimulan anak-anak untuk segera di Vaksin.

“Mengingat, Tahun ini, Pemprov Sulut sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk sekolah-sekolah. Dan kemarin saya sudah melakukan pencanangan di Kecamatan Kombi. Ini juga harus menjadi perhatian kita bersama, karena sekolah kita sudah tatap muka dan sudah 100 persen. Maka dari itu anak2 harus didorong, karena ini sudah menjadi tugas kita bersama mau tidak mau harus dilaksanakan dan dijalankan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw meyakini salah satu proteksi masuknya virus varian baru yakni omicron adalah dengan melakukan vaksinasi.
“Ini memang salah satu upaya yang harus dilakukan yakni masyarakat perlu di vaksin karena, ini Omicron so dimuka pintu,” imbuhnya.

General Manager Mantos Yono Akbar pun mengungkapkan terimakasih dan atensi kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah kota Manado yang sudah melakukan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat.

“Kami sangat mendukung apa yang sudah dilakukan pemerintah ini. Apalagi dalam hal melakukan pencanangan vaksin boster Covid-19 ini. Dan tentunya semoga vaksin ke tiga ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga kita bisa lebih percaya diri untuk melakukan aktivitas di Mall. Dan saya yakin ekonomi kita juga akan menggeliat,”ungkapnya.

Diketahui acara pencanangan dihadiri Asisten 1 Pemprov Sulut Denny Mangala, Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut yang juga Kadis P3A Pemprov Sulut dr Kartika Devi Tanos, Kabag Ops Polresta Manado Tommy Aruan, Kadis Kesehatan Pemprov Sulut dr Debby Kalalo, Ass 1 Kota Manado, Kadis Kesehatan Kota Manado dr Joey Sekeon, Kepala Bidang P2P Sekaligus Juru Bicara Tim satgas Covid-19 Pemprov Sulut dr Steven Dandel dan lain-lain.

Adapun target Vaksin Boster Covid-19 ini diperuntukkan untuk usia 18 tahun ke atas dan yang sudah melakukan vaksin dosis 1 dan 2 dengan jangka waktu minimal 6 bulan. (*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s