Manado

Pemprov Sulut Amankan 200 Ribu Dosis Stok Vaksin, Wagub : Aman Bukan Berarti Menunda Vaksinasi

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mulai mencanangkan vaksin boster covid-19 di 10 Kabupaten/Kota Provinsi Sulut. Vaksin boster di peruntukan untuk usia 18 tahun ke atas dan yang sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 minimal 6 bulan.

Adapun 10 kabupaten/kota tersebut yakni Bolmut, Sitaro, Talaud, Minahasa, Minsel, Mitra, Minut, Bitung, Tomohon dan Manado. Sementara yang kabupaten/kota lainnya hanya dikhususkan untuk lansia.

Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan saat ini pemprov sulut menyediakan 200 ribu dosis vaksin.

“Jadi kita aman. Tapi bukan berarti karna aman, kita menunda melakukan vaksinasi, karena vaksin juga bisa kadaluwarsa,” ungkap Wagub kepada sejumlah wartawan saat membuka pencanangan Vaksin Boster Covid-19 di atrium mantos 3, Kamis(13/1).

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh Kabupaten/Kota agar melakukan stimulasi kepada warganya.

“Memang tidak semua tempat, ada beberapa tempat yang kurang, perlu lakukan stimulan supaya melakukan vaksinasi. Seperti pembagian coklat dan permen untuk anak-anak dan sembako untuk masyarakat pada umumnya,” katanya.

“Harapan pak Gubernur, semua dosis digunakan, agar tidak kadaluwarsa. Karena vaksin juga bisa kadaluwarsa,” tambahnya.

Diketahui acara pencanangan dihadiri Wali Kota Manado Andrei Angouw, Asisten 1 Pemprov Sulut Denny Mangala, Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut yang juga Kadis P3A Pemprov Sulut dr Kartika Devi Tanos, Kabag Ops Polresta Manado Tommy Aruan, Kadis Kesehatan Pemprov Sulut dr Debby Kalalo, Ass 1 Kota Manado, Kadis Kesehatan Kota Manado dr Joey Sekeon, Kepala Bidang P2P Sekaligus Juru Bicara Tim satgas Covid-19 Pemprov Sulut dr Steven Dandel dan lain-lain.(*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s