Minahasa

Dibawah Kepemimpinan ROR RD, Pemkab Minahasa Kembali raih penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Minahasa – Didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mengikuti Rapat Kerja Pemerintahan tahun 2022 yang dipimpin Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Rapat kerja ini diikuti bupati/walikota dan Forkopimda se-Sulawesi Utara, bertempat di ruang rapat Mapalus kantor gubernur Sulut, Rabu (19/1/2022).

Rapat yang digelar ini mengusung tema ” Mempercepat Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Pembangunan Infrastruktur ”

Turut juga dibahas soal percepatan realisasi anggaran, pemulihan ekonomi pasca pandemi, infrastruktur dan stabilitas daerah serta kesiapan untuk mendukung sejumlah agenda akbar di Provinsi Sulawesi Utara, nasional bahkan internasional di tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa juga menerima penghargaan untuk Kabupaten Minahasa atas capaian tertinggi kedua di Sulawesi Utara coverage BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey didampingi Wagub, Steven Kandouw.

Adapun dalam rapat telah tercetus sembilan komitmen bersama dengan Pemprov Sulut terkait rencana kerja di tahun 2022.

Kesembilan komitmen itu yakni :

  1. Mempercepat capaian vaksinasi 100% Dosis 1 dan 80% dosis 2 sampai dengan bulan Maret dalam rangka mewujudkan herd imunity;
  2. Konsisten melakukan pengendalian Covid19 dengan tetap mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan;
  3. Optimalisasi penyerapan APBD, DAK, dan Dana Desa seta APBN di Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota;
  4. Mempercepat pembangunan infrastruktur daerah dan mengefektifkan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta mewujudkan wilayah bebas korupsi;
  5. Bersinergi melakukan pemulihan ekonomi dengan mantapkan program Mari Jo Ba Kobong dan program inovatif lainnya yang berbasis kearifan lokal;
  6. Mewujudkan manajemen kepegawaian berbasis merit sistem;
  7. Bekerjasama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tetap menjaga dan memelihara kehidupan masyarakat yang rukun dan damai;
  8. Memantapkan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan;
  9. Sinergi dan kolaborasi membangun Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota.

Turut hadir mendampingi bupati, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kajari Minahasa Dicky Oktavia, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa dan Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Ircham Efendi. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a comment