Tomohon

Rayakan Syukur HUT Ke – 53, Wali Kota Tomohon Canangkan Jumpa CSWL

Rayakan Syukur HUT Ke – 53, Wali Kota Tomohon Canangkan Jumpa CSWL

Tomohon – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tomohon ke – 19 yang bersamaan dengan HUT ke – 53 Wali Kota Caroll Senduk SH, yang sekaligus pencanangan jumpa CSWL yang merupakan rangkaian dari sederatan kegiatan dalam Hut Kota Tomohon ang di awali dengan kegiatan jalan sehat besama yang mengambil start di Menara Alva & Omega dan Finish di GOR Babe Palar, Jumat (21/1/22).

Seperti diketahui, jalan sehat ini menandai Pembukaan secara resmi seluruh kegiatan dalam rangka HUT ke-19 Kota Tomohon Tahun 2022.

Jalan sehat bersama yang melibatkan keterwakilan terbatas dari para kepala Perangkat Daerah, Forkopimda maupun masyarakat karena masih dalam Pandemi Covid-19.

Namun sebelumya, jalan sehat ini diawali dengan doa dan selanjutnya pembacaan laporan kegiatan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra J S T Pandeirot, S. Pd, MM selaku ketua Panitia HUT ke-19 Kota Tomohon.

Dan menandai start jalan sehat bersama, Wali Kota Tomohon melepas balon gas sekaligus memimpin langkah bersama wakil walikota dalam jalan sehat ini.

Adapun tema dalam perayaan HUT ke-19 Tahun Kota Tomohon adalah “Menuju Tomohon Herd Immunity, SDM Unggul dan Pemilihan Ekonomi”.

Selesai jalan sehat, dilaksanakan ibadah syukur HUT Ke – 53 Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, dan ibadah syukur di pimpin oleh Ketua FKUB Pdt. Senduk Roeroe, M.Th.

Dalam ibadah, Wali Kota Tomohon, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. dan Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut-Sangi memasang lilin ulang tahun sebagai ucapan syukur tanda bertambahnya usia menjadi 53 Tahun.

Selesai ibadah syukur Walikota Tomohon mencanangkan Jumpa Jumat Pagi Bersih Cantik Sehat Wilayah Lingkungan (CSWL) yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara bersama Wakil Walikota Tomohon serta undangan yang lain.

Ditempat itu, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut dalam smbutannya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada Wali Kota yang berulang tahun pada hari ini.

“Mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon kami mengucapkan selamat hari ulang tahun ke – 53 kepada bapak Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. kiranya selalu diberikan hikmat dan kebijaksanaan serta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, bersama keluarga besar Senduk-Karundeng,” ucap Wawali WL.

Ia menambahkan, hari ini jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat kota tomohon patut bersyukur bersama atas berkat tuhan bagi kota tomohon, karena memiliki Walikota yang selalu mengandalkan Tuhan dan boleh merayakan hari ulang tahun ke – 53, sehingga menjadi trending topik di masyarakat melalui media massa dan media sosial.

“Semuanya bersyukur memuji dan memuliakan Tuhan, berterima kasih kepada Tuhan sekaligus mendoakan bapak Walikota Tomohon Penatua Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. ini berarti ada begitu banyak masyarakat yang telah mendoakan bapak Walikota Tomohon bersama keluarga Senduk-Karundeng,” tukasnya.

Sebagai pimpinan, tokoh panutan, rekan sekerja dan sahabat dalam pelayanan di gereja dan dalam pemerintahan tentu akan terus berjuang bersama-sama menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan yang totalitas kepada masyarakat di kota tomohon. Kami pun sangat bersyukur sebab apapun yang kami lakukan dalam menjalankan setiap tugas pemerintahan bersama bapak Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. senantiasa sukses karena mengedepankan koordinasi dan komunikasi yang baik.

Dikesempatan itu, Wawi mengajak untuk mendoakan Wali Kota agar selalu sehat dan sukses dalam memimpin kota tomohon, serta diberkati terus untuk menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

“kepemimpinan yang sejati adalah kepemimpinan yang selalu mengandalkan tuhan dalam segala hal. pola kepemimpinan inilah yang dilakukan oleh bapak Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. bagi seluruh komponen masyarakat tomohon.
teladan kepemimpinan yang takut akan Tuhan dalam pemerintahan dan dalam berjemaat tentu menjadi contoh yang utama dan menjadi model bagi pemerintah bersama masyarakat kota tomohon. sehingga melalui sentuhan kasih Walikota Tomohon, kita mendapatkan banyak penghargaan dan pengakuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kementerian dan lembaga lainnya,” imbuhnya.

Dikatakannya, perayaan hari ulang tahun saat ini adalah ungkapan syukur kepada Tuhan, bukan terletak pada meriahnya acara dan perayaan yang dilaksanakan, melainkan yang utama adalah beribadah memuji dan memuliakan Tuhan serta menghadirkan kebahagian kepada masyarakat kota tomohon.

Setelah ibadah Wali Kota Tomohon dan Wakil Wali Kota bersama Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kota meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal usia 6-11 tahun di SD Katolik V Tomohon dan SD GMIM V Tomohon.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Ircham Efendy, S.I.P., Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., Plt. Kajari Tomohon Harun Sinadi, S.E., S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ibu Tirsa Roring-Rawung, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s