Manado

Brigjen TNI Meyer Putong Vaksin Booster di Makorem 131/Santiago

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Korem 131/Santiago melaksanakan Vaksinasi Dosis 3 (Booster) untuk seluruh personel Prajurit maupun PNS Korem 131/Santiago bertempat di Ruang Kehormatan Makorem 131/Santiago, Jl. Sam Ratulangi No.33, Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (22/01).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S, H meninjau langsung  sekaligus menerima  Vaksinasi lanjutan  Dosis ketiga (Booster) didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ivonne Meyer Putong bersama  keluarga.

Vaksinasi Covid 19 dosis 3 (Booster) untuk Personil Korem 131/Santiago dilaksanakan oleh Tim Medis dari Denkesyah 13.04.01 Manado dan RS Robert Wolter Monginsidi Teling Manado  berjumlah 15 orang  sebagai tenaga vaksinator dipimpin langsung oleh Dandenkesyah Letkol Ckm  Dadan Hendayana S. Psi.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong  saat diwawancarai  oleh awak media usai vaksinasi mengatakan, bahwa  dosis ketiga ( Booster) merupakan vaksin lanjutan yang harus diberikan kepada seluruh masyarakat indonesia lebih khusus masyarakat Sulawesi Utara.

“Ini semua kita harus patuhi bersama dan mendukung setiap program pemerintah. Vaksinasi booster adalah sebagau  upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis. Vaksin booster adalah  vaksin dosis ketiga yang  diberikan pada seseorang yang sudah mendapatkan dua kali dosis vaksin, hal ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas secara penuh dari serangan wabah virus covid 19 sehingga  kita semua dapat terbentuk ketahanan tubuh yang kuat dan  Herd Immunity (Kekebalan kelompok masyarakat)  yang ada diwilayah Sulawesi Utara,” jelasnya.

Lanjut kata Danrem, Vaksin ini sebagai upaya melawan penyebaran Covid-19. sehingga diharapkan setiap Prajurit beserta keluarganya dapat  melaksanakan Vaksin, baik Vaksin Tahap pertama, kedua atau ke tiga.

“Dengan vaksinasi  ini Personel Korem 131/Santiago nantinya mampu memaksimalkan   tugasnya sehari hari dan menjadi pelopor dalam memerangi penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Korem 131/Santiago, ” Ujar Danrem.

“Pada kegiatan vaksinasi   hari  ini ditargetkam  100 orang anggota Korem menerima Vaksinasi dan tentunya ke depan kita berharap seluruh anggota dan Keluarga besar Korem  bisa menerima vaksin semuanya,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Kasrem 131/Santiago, Para Pasi Rem, Dandenkesyah 13.04.01, Kapenrem 13/Santiogo Mayor Inf Saul Malangkas.(*/gabby)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s