Ekonomi & Bisnis

Daihatsu GranMax PU Masih Jadi Primadona, Beri Kontribusi Hampir 40 Persen

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Kendaraan roda empat model pick up milik Daihatsu, yakni GranMax Pick Up ini, ternyata masih menjadi primadona di Wilayah Indonesia Timur, termasuk di Sulawesi Utara.

Bagaimana tidak. Diungkapkan Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Tbk Daihatsu Tulus Pambudi, pick up secara market di tahun 2021 memberikan kontribusi sebanyak 40 persen, menyusul sigra, ayla dan lain.

“Jadi memang tahun 2021ini kita mengalami kenaikan 31 persen. Dan dibandingkan dengan tahun sebelumnya marketnya sekitaran 4600-an dan Tahun ini kembali ke 6500an. Kontribusi terbesar Pick Up sebesar 38 persen. Dan di Sulut market kita meningkat hingga 31 persen. Dimana Pick up Grandmax kontribusinya hampir 40 persen,” ungkapnya.

Sementara untuk, Sigra, lanjutnya permintaannya sangat luar biasa. Sampai, dia mengakui ada berbagai kesulitan terkait supali nya.

“Permintaan sigra sangat luar biasa di Sulut. Andai kata suplai antara kedua ini bisa dipenuhi, tidak menutup kemungkinan kontribusi keduanya akan lebih besar dari yang ada,” akunya.

Meski begitu, melihat situasi dan kondisi yang ada, dirinya pun optimis tahun ini harusnya akan meningkat.

“Kita optimis tahun 2022 Daihatsu bisa mencatat market yang lebih meningkat dari tahun ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang AI-DSO Manado Martadinata, Sonny Walangare mengatakan, untuk di Manado, ditengah transisi pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, pihaknya optimis penjualan kendaraan di 2022 akan membaik.

“Tentunya kami tetap optimis bisnis otomotif tahun ini akan lebih baik,” singkatnya.(*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s