Tomohon

Ibadah Syukur HUT Ke – 177 Gmim Pniel Kakaskasen Dirangkaikan Dengan Ibadah Syukur HUT Ke-19 Kota Tomohon

Tomohon – pemerintah Kota Yomohon melalui Wali Kota Caroll Senduk SH didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng hadir salam ibadah syukur Hut ke – 177 jemaat Gmim.Pniel Kakaskasen yang di rangkaikan dengan ibadah syukur Hut ke 19 Kota Tomohon.
Bertempat di gedung Gereja Pniel Kakaskasen, Minggu (30/1/22).

Ibadah dipimpin oleh Khadim Sekretaris Departemen Bidang Pembinaan APP BPMS GMIM Pdt. Frangky Kalalo, M.Th.

Ibadah ini dirangkaikan juga dengan Pelantikan Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen, Komisi Pelayanan Kategorial Wilayah, Anggota/Anggota Pengganti Majelis Sinode 5 Tahunan & Tahunan serta Serah Terima Pelayanan BPMW Kakaskasen Periode 2018-2021 kepada BPMW Kakaskasen Periode 2022-2027

Ibadah syukur ini ditandai dengan pemasangan lilin oleh Walikota Tomohon bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Khadim, BPMJ Kakaskasen dan Sekot Tomohon

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke 177 jemaat Gmim Pniel Kakaskasen.

“Atas nama pemerintah kota tomohon, serta selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-177 kepada Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, selamat atas perayaan hari ulang tahun ke-19 kota tomohon, selamat dan sukses atas pelantikan BPMW Kakaskasen, Komisi Pelayanan Kategorial Wilayah, Anggota/Anggota Pengganti Majelis Sinode 5 Tahunan, kiranya kedamaian dan sukacita iman akan menumbuhkan semangat dan kerjasama kita sebagai pemerintah, jemaat dan masyarakat kota tomohon.l,” ucap Wali Kota.

Selanjutnya apresiasi diberikan Wali.Kota kepada masyarakat jamaat dan para pelayan Khusus yang telah mendukung program pemerintah dan gereja.

“Kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota tomohon, pelayan khusus dan jemaat GMIM Kakaskasen Pniel yang selalu berpartisipasi aktif dan memberikan dukungan penuh pada setiap program dan kegiatan di pemerintahan dan dalam kehidupan bergereja. sehingga memperoleh banyak prestasi dan capaian sukses. serta berkomitmen untuk mewujudkan “tomohon herd immunity, SDM unggul dan pemulihan ekonomi” dengan mengikuti program vaksinasi lengkap, meningkatkan kompetensi dan melakukan inovasi untuk menggerakkan perekonomian yang harus berjalan beriringan dengan covid-19, agar supaya ekonomi akan berjalan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” tambahnya.

Harapan Wali Kota, agar masyarakat dan jemaat semakin memperkokoh keimanana dan cerdas dalam hidup bemasyarakat dan bergereja.

“Saya berharap dengan bertambahnya usia jemaat GMIM Kakaskasen Pniel dan usia kota tomohon, serta dilantiknya bpmw kakaskasen, kita semua semakin kokoh, kuat iman dan semakin cerdas dalam hidup bergereja dan bermasyarakat yang senantiasa meninggikan Tuhan dalam segala aktivitas kerja dan pelayanan.
Melalui ibadah syukur hari ulang tahun dan rangkaian kegiatan ini, kita semua sebagai jemaat, pelayan khusus dan masyarakat kota tomohon diingatkan agar tidak lupa pada tugas dan tanggung jawab gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani dengan penuh ketulusan bagi kemuliaan tuhan.

di samping itu kita dituntut untuk terus menjaga dan memelihara keharmonisan dalam hidup, sebagaimana telah ditetapkan bahwa kota tomohon merupakan kota toleransi se-indonesia, hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi kita selaku pemerintah dan masyarakat kota tomohon. sehingga, tidak bisa di pungkiri bahwa seluruh masyarakat kota tomohon telah turut berkontribusi dalam menorehkan berbagai capaian sukses pembangunan, serta senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap program dan kegiatan jemaat dan program pemerintah kota tomohon.

Menutup sambutannya, Wali Kota mengajak jemaat untuk terus bersama menjaga kerukunan yang telah terjalin selama ini dan tetap mendukung setiap program kerja pemerintah.

“Marilah kita bersama-sama terus jaga kehidupan yang rukun dan damai, sebagaimana yang telah terbina selama ini. mari kita terus melangkah bersama, kita sukseskan berbagai agenda penting dan strategis untuk mewujudkan visi tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera.
Meskipun kita berada dalam masa pandemi tetapi kita harus selalu optimis dan tetap berusaha melakukan yang terbaik. melalui ibadah syukur ini tentu akan memberi semangat dan motivasi yang baru kepada kita sekalian dalam pelayanan kepada jemaat dan masyarakat serta dalam menjaga, memelihara dan meningkatkan capaian prestasi dan hasil-hasil pembangunan yang telah kita torehkan,” tandasnya.

Sekali lagi selamat hari ulang tahun ke-177 Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, selamat HUT ke-19 kota tomohon dan selamat atas pelantikan BPMW Kakaskasen, Komisi Pelayanan Kategorial Wilayah, Anggota/Anggota Pengganti Majelis Sinode 5 Tahunan & Tahunan.

Hadir juga Ketua BPMJ Kakaskasen Pniel Pdt. Royke A. Kaunang, M.Th.,
yang juga Ketua BPMW Kakaskasen, Para Pendeta – Pendeta pelayanan, Guru Agama, Pelayan Khusus dan Jemaat Kolom 1-32, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA., Ketua panitia HUT Jemaat Kakaskasen Pniel ke- 177 Pnt. Djon S. Liuw, Ketua panitia HUT Kota Tomohon ke -19 J. S. T. Pandeirot S.Pd. M.M., dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s