Tomohon

Wali Kota Senduk Sebut, W20 Berdampak Baik Bagi Kota Tomohon Dalam Memperjuangkan Kesetaraan Gender

Tomohon – Kegiatan Opening Ceremony Women Of Twenty (W20) Indonesia tahun 2022 dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny. Jeand’arc Senduk – Karundeng, yang dilaksanakan di Paradise Hotel Golf and Resort Likupang Kabupaten Minut, Selasa (15/2/22).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat bersukacita ketika menjadi nyonya rumah, atas pelaksanaan Women of Twenty (W20) Indonesia 2022, terlebih atas agenda Deklarasi Likupang tentang Kesetaraan Gender, dan kami yakin setiap daerah di belahan dunia, memiliki komitmen yang sama, melakukan hal yang sama, untuk terus memperjuangkan kesetaraan gender.

Kiranya pelaksanaan W20 di daerah ini, dapat berjalan dengan baik, aman, dan dapat kita maksimalkan bersama, sehingga akan meningkatkan koordinasi dan sinergitas kita
dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, sebagai upaya membangun peradaban bangsa yang lebih maju
di masa mendatang.

Melalui kegiatan ini, jadikanlah sebagai momentum untuk memperkokoh komitmen bersama, membuat semua perempuan dunia “bebas dari diskriminasi” sebagaimana tema W20 2022.

Dengan semangat atmosfer Women of Twenty, marilah bersama, kita dorong kesetaraan, keamanan dan kesejahteraan dengan menghapus diskriminasi terhadap perempuan. Bersama, kita dukung upaya pemberdayaan perempuan melalui Usaha Kecil
dan Menengah yang dimiliki dan dikelola oleh perempuan, serta pemberdayaan perempuan dengan disabilitas dan perempuan-perempuan perdesaan.

“Bersama, kita wujudkan kesetaraan pelayanan kesehatan bagi peningkatan kualitas hidup perempuan,” tukas Olly.

Sementara itu, Wali Kota Caroll J A Senduk SH menyampaikan selamat atas dilaksanakannya Women of Twenty (W20) Indonesia 2022 di Sulawesi Utara.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu berdampak baik untuk kemajuan Sulawesi Utara didalamnya Kota Tomohon dalam berbagai hal terlebih dalam kaitannya bersama-sama memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,” tandas Caroll.

Kegiatan ini diikuti secara tatap muka dan secara virtual.
Acara ini diikuti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, Co-SHERPA G20 Dian Triansyah Djani, UN Women Indonesia Country Representative and ASEAN Liaison Jamshed Kazi, Presiden Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Giwo Rubianto Wiyogo, Chair W20 Indonesia Hadriani Uli Silalahi, Co-Chair W20 Indonesia Dian Siswarini, para Pejabat Sipil TNI dan Polri, para Delegasi, para Wanita Hebat Perwakilan Negara W20, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara bersama segenap stakeholder, serta para narasumber. (Novita).

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s