Minahasa Selatan

Bupati Wongkar Hadiri Launching dan Penyerahan SK Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita

Minsel, Sulutnewstv.com – Warga masyarakat Kabupaten Minahasa selatan patut berbangga.

Perjuangan dan komitmen pemerintah, Bupati Frangky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanny Rembang M.Th untuk menghadirkan lembaga Pendidikan tinggi yang berkompeten di Minahasa selatan akhirnya benar – benar terealisasi.

Perguruan tinggi swasta, Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita hadir di Minsel.
Launching dan Penyerahan SK Ijin Pendirian oleh Kemenrisetdikti di laksanakan, pada Rabu, (16/2/22) yang berlangsung di hotel Sutan Raja Amurang

Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar, SH, mengatakan kehadiran Kampus IST akan meningkatkan sumber Daya Manusia (SDM) serta  mendorong sektor pendidikan  semakin unggul, selain itu membuka kesempatan generasi Minsel untuk menikmati pendidikan tinggi di daerah sendiri setelah lulus SMA atau SMK sederajat.

“Selaku pemerintah, kami yakin kehadiran Institut Sains dan Teknologi “Esa Trinita” mampu menjangkau putra dan putri, warga masyarakat minsel yang akan melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi,” tutur FDW.

Dibawah Yayasan Prima Sulawesi Utara, Perguruan Tinggi ini, hadir dengan tiga program studi, jenjang Strata Satu (SI).
Program studi di maksud, pertanian, Informatika Kesehatan serta Sains.

Di sela membacakan SK Kemenristekdikti yang di sampaikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin MSi.

Pihaknya sangat mengapresiasi, perjuangan Pemkab Minsel, untuk dapat mendirikan Lembaga perguruan tinggi di Minsel.

Sebab, banyak dan sudah lama, permintaan pendirian perguruan tinggi, di berbagai wilayah, namun sampai saat ini belum terealisasi, sementara Minsel patut berbangga, perguruan tingginya dapat terealisasi dengan segera.

“Saya berharap, Universitas Trinita ini, akan terus maju berinovasi dalam meningkatkan mutu, agar kualitas Universitas Trinita, tidak kalah bersaing dengan kampus lainnya di Sulut, bahkan Nasional, ” pungkasnya.

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Asisten I bidang, Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Denny Mangala, MSi menyatakan Pemkab Minsel, di nilainya sangat konsen bahkan perhatiannya luar biasa, terhadap dunia pendidikan.

Sembari mengingatkan, agar Tata kelola perguruan tinggi harus di perhatikan diantaranya, sarana dan prasarana, metode pembelajaran, pengalokasian anggaran, sehingga good university government dapat terealisasi.

“Terutama, konsisten hal ini untuk mendorong terjadinya peningkatan mutu pendidikan, sehingga dapat melahirkan perguruan tinggi yang berkualitas. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s