Minahasa

Wabup RD Dorong FKUB Minahasa Pertahankan Toleransi di Minahasa

MINAHASA — Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey SSi (RD) mengapresiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa yang selama ini telah merawat kerukunan di antara umat beragama maupun masyarakat.

Hal itu disampaikan wakil bupati saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB Minahasa yang dilaksanakan di Lembah Doa Mutiara Kasih, Desa Paslaten Kecamatan Remboken.

‘’FKUB telah banyak berperan dalam menciptakan kerukunan dan toleransi umat beragama. Kami berharap ini berlangsung terus sehingga daerah koita terus berada dalam kondisi yang kondusif dan saling menghormati,’’ kata wakil bupati.

Melalui Rakor yang dilaksanakan, wakil bupati berharap peran FKUB bisa ditingkatkan dalam mendorong dan mengedukasi umat dan jemaat untuk terus patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan, karena akhir-akhir ini Covid-19 menunjukkan trend peningkatan.

Ajakan kepada umat, jemaat dan masyarakat untuk divaksin Covid-19 sangat diharapkan peran dari FKUB, sebab hingg saat ini masih ada yang belum mau divaksin.

‘’Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang menyesatkan. Teruslah rawat suasana kondusif yang membuat kit aman dan nyaman. Daerah dikenal sebagai laboratorium kerukunan. Kita harus pertahankan itu,’’ tukas RD didampingi Asisten I Drs Riviva Maringka dan Kepala Badan Kesbang Ir Jani Moniung. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s