Tomohon

CSWL Kembali Lantik 19 Pejabat Lingkup Pemkot Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon kembali mangadakan pergantian pejabat khususnya jajaran pejabat eselon III dan IV.

Wali Kota Tomohon Carol Senduk SE didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE bersama Asisten Umum Setda Kota Tomohon O.D.S Mandagi secara langsung melantik ke – 19 pejabat Administrator dan pengawas lingkup Pemkot Tomohon.
Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (18/2/22).

Wali Kota dalam sambutannya menjelaskan, saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good governance  dan clean government, hal ini juga sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di Kota Tomohon.

Wali Kota berharap Kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang  maksimal.

“Harus dipahami bahwa jabatan yang saudara emban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, artinya bahwa harus mampu pertanggungjawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun outcome sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai,” harap Wali Kota.

Beliau menegaskan, akan dilakukan reward kepada aparatur yang loyalitas dan memiliki prestasi dalam kinerjanya.

“Reward  akan senantiasa kami berlakukan kepada aparatur yang mampu menunjukkan loyalitas dan kinerja serta prestasi kerja yang tinggi, dan sebaliknya punishment akan kami berlakukan bagi mereka yang tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik,” tegasnya.
 
Ia juga mengingatkan akan proses peningkatan sumber daya aparatur akan selalu dievaluasi secara continue berdasarkan kemampuan mendukung dan menjalankan visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, loyalitas, kemampuan manajerial, kemampuan membangun teamwork serta pencapaian target kinerja sehingga nantinya kualitas PNS yang akan ditempatkan dalam suatu jabatan struktural telah teruji dan tetap mengacu pada kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh PNS tersebut.

Pada kesempatan itu, Wali Kota memberikan ucapan selamat kepadapara pejabat yang baru saja di lantik

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas.  Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa, akan senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan,” tutup Wali Kota.

Berikut daftar nama pejabat yang baru di lantik :

  1. Edwin Marselino Kalengkongan, SE., jabatan baru Sekretaris Sat Pol PP Kota Tomohon.
  2. Chrisnaldus Roring, SE. Par, MAP., jabatan baru Sekretaris Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon.
  3. Fanny Fransiska Rumondor, S.Kep, Ns., jabatan baru Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon.
  4. Tresje Lineke Mamuaja, S.Pd., jabatan baru Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Kota Tomohon.
  5. Thofan Nugraha Manorek, SH., jabatan baru Kepala Bidang Linmas dan Sumber Daya Aparatur pada Sat Pol PP Kota Tomohon.
  6. Meiske Femmy Roring, S.Pd., jabatan baru Kepala bidang Perlindungan Pelestarian Penyelamatan dan Pengawasan Arsip pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.
  7. Denny Jossy Johan Mangowal, S.Sos., jabatan baruKepala Bidang Kebersihan Pengelolaan Sampah Dan Retribusi Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup.
  8. Deice Laurina Wungow, SE., jabatan baruKepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
  9. Debbie Nicolien Natalia Matindas, S.Sos., jabatan baru Kepala bidang kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.
  10. Agustinus Johan Rumondor, SE., jabatan baru Kepala Bidang Energi pada Dinas tenaga Kerja Daerah Kota Tomohon.
  11. Anita Sorongan, SE., jabatan baru Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.
  12. Klaudius Albert Kalesaran, SH., jabatan baru Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon.
  13. Yanny Yones Mamesah, S.Sos., jabatan baru Kepala Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
  14. Richdy Podung, S.STP., jabatan baru Kepala Bidang Penyuluh Pertanian pada Dinas Pertanian dan Perikanan.
  15. Jimmy Dorsey Louis Amstrong Pangemanan, SE., jabatan baru Lurah Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah.
  16. Olvie Erwin Mandagi, S.Pd., jabatan baru Lurah Lansot Kecamatan Tomohon Selatan.
  17. Safii Maskun, S.Sos., jabatan baru Lurah Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan.
  18. Early Barthelamaus Legi, SSTP., jabatan baru Kepala Seksi Pengendalian Operasional pada Dinas Perhubungan Kota Tomohon.
  19. Chentya Agustin Rauw, SE., jabatan baru Kepala Seksi Keuangan pada Kelurahan Walian Satu, Kecamatan Tomohon Selatan. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s