Minahasa

Resmob Minahasa Ringkus Lelaki Asal Remboken Yang Aniaya Tiga Rekannya Pakai Badik

Minahasa – Akibat selisih paham, lelaki inisial IM (17), warga Remboken, Minahasa, aniaya tiga rekan dengan sebilah badik (Pisau) usai mengkonsumsi minuman keras, Minggu (20/02/22) sekira pukul 00.30 Wita.

Tiga korban tersebut diantaranya, lelaki Rendy Paat (29), Putra Mantik (18), dan Revandy Paat (20). Ketiganya merupakan warga Leleko, Kecamatan Remboken, Minahasa.

Informasi diperoleh, kejadian berawal saat ketiga korban bersama beberapa teman lainnya menghadiri acara ke rumah lelaki Fenal Supit, di Jaga ll, Desa Leleko, Kecamatan Remboken, Minggu (20/02/22) dini hari.

Beberapa saat kemudian, datang terduga pelaku IM bersama tiga temannya masuk kedalam lokasi acara, dan bergabung dengan para korban sambil mengkonsumsi Miras. Selang dua jam kemudian, lelaki IM dan korban Putra Mantik terjadi selisih paham.

Melihat situasi memanas, lelaki Tony Mantik alias Conge, yang juga teman dari korban, melerai keduanya. Namun IM langsung mencabut badik yang diselipkan di pinggangnya dan keluar kejalan, kemudian disusul ketiga korban.

Ketiga berada di jalan, langsung terjadi keributan antara pelaku dan korban. Saat itu juga pelaku langsung mengayunkan badiknya berkali-kali dan mengenai di beberapa tubuh tiga korban. Selanjutnya, korban Rendy Paat langsung memegang tangan pelaku dan merampas pisau badik yang dipegangnya. Setelah berhasil merampas badik tersebut, Rendy langsung menusuk kebagian tangan kiri pelaku sebanyak satu kali. Dan akhirnya kejadian tersebut bisa dilerai oleh warga setempat dan melaporkan kejadian itu kepada pihak yang berwajib.

Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK melalui Kanit Resmob Unit 1, Aiptu Ronny Wentuk tak menampik akan kejadian tersebut.

Menurut Wentuk, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap terduga pelaku. Dan akhirnya, Minggu (20/02/22) sekira pukul 10.00 Wita, pelaku berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan.

“Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Minahasa bersama barang bukti sebilah pisau badik yang digunakan saat melakukan aksinya,” kata Wentuk.

Akibat penganiayaan tersebut, korban Rendy Paat mengalami satu luka tusuk di bagian punggung belakang. Dan Putra Mantik mengalami luka sobek di bagian wajah sebelah kanan. Begitu pula Revandy Paat mengalami luka gores akibat benda tajam di bagian pergelangan tangan kiri. Sedangkan pelaku mengalami luka tusuk dengan pisaunya sendiri di bagian pergelangan tangan kiri.

“Kami juga sudah memberikan pengarahan dan himbauan kepada para korban serta pelaku agar tidak melakukan aksi saling balas dendam,” tandas Wentuk. (*)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s