Manado

Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kota Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo mengapresiasi capaian vaksinasi yang ada di Kota Manado.

Hal itu diungkapkan Presiden ke-7 saat melakukan kunjungan kerja di Bumi Nyiur melambai, dan melakukan peresmian jalan Tol Manado-Bitung serta memantau Vaksinasi Massal di Peti Kemas Bitung melalui Vidcon, Jumat(25/2).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang membacakan laporan capaian Vaksinasi yang ada di Kota Manado.

Dimana, dalam laporannya, Wawali RS menyebut pelaksanaan vaksin pertama sudah 122,47 persen, atau 439,914 orang.

Sementara yang melaksanakan vaksin kedua sudah 85,75 persen, atau 303,053 orang, Sedangkan vaksin ketiga atau booster yang sekarang sedang dilaksanakan, sudah mencapai 9.11 persen atau 32.732 orang.

“Sangat tinggi sekali, sangat bagus sekali, Makasih, Sangat bagus Kota Manado, Saya kira saya tidak akan komentar banyak karena sudah sangat tinggi sekali, Terima kasih Kota manado, terima kasih,” ungkap Jokowi.

Ia menitip pesan kepada Pemkot Manado, agar terus menggenjot capaian vaksinasi booster di masyarakat, Apalagi bagi kaum lanjut usia yang sangat rentan terkena wabah.

“Yang didorong sekarang yang lansia, kemudian suntikan yang ketiga,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari masyarakat Kota Manado sehingga capaian ini dan apresiasi ini dikembalikan kepada masyarakat.

“Terimakasih masyarakat Kota Manado, Terimakasih semua pihak yg mensukseskan Program Vaksinasi tmsk para Nakes/Vaksinator,” ungkapnya.

Diketahui, Wawali RS didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado, selama sesi penyampaian data vaksinasi.(*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s