Tomohon

Bongkar Kabinet, CSWL Lantik Pejabat Tinggi Pratama Tahap I Linkup Pemkot Tomohon

Tomohon – Mutasi jabatan di lingkup Pemkot Tomohon kembali bergulir.
Wali kota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E.,melantik dan mengambil sumpah beberapa pejabat tinggi pratama.
Pelantikan dilaksanakan di Aula rumah dinas Walikota Tomohon, Jumat (4/3/22).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota didampingi Wakil Walikota Tomohon mengatakan, Sebagai aparatur pemerintah tentu memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. kemajuan kota tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini.

Lanjutnya, untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

“Saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good government dan clean government) selaras dengan dicanangkannya tahun 2022 sebagai tahun kinerja, disiplin dan pengembangan kompetensi,” ucap Wali Kota.

Wali Kota berharap kepada para pejabat yang baru di lantik agar menunjukkan kinerja yang baik serta memiliki disiplin kerja.

“Kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, diharapkan untuk menunjukkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja yang maksimal,,” tutur Caroll.

Beliau juga menegaskan, jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. artinya bahwa saudara-saudara harus mampu mempertanggungjawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun income sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

“Saya tegaskan di sini bahwa reward akan senantiasa kami berikan kepada aparatur yang mampu menunjukkan totalitas dalam kinerja serta prestasi kerja yang tinggi dan sebaliknya punishment akan kami berlakukan bagi mereka yang tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik”, tegasnya.

Untuk membakar semangat kerja para pejabat, Wali Kota mengatakan Pemerintah akan memberikan reward dengan memberikan tambahan penghasilan yakni pemberian TPP berbasis kinerja yang telah diterapkan sejak bulan januari tahun 2022.

Berikut nama – nama pejabat yang baru di lantik :

  1. Enos Pontororing sebagai PLT Kadis PU.
  2. Joics Tarore Sebagai Kadis Perkim.
  3. Nova Rompas sebagai Kadis koprasi dan usaha kecil menengah.
  4. Ronald Kalesaran Sebagai Staf ahli administrasi SDM.
  5. Robby kalangi Sebagai Kadis Perhubungan.
  6. Hengkie Supit sebagai Kepala BPBD.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi, MAP., Kepala BKPSDM Kota Tomohon Josias Makalew, S.Pt., Rohaniwan serta Para Pejabat yang baru dilantik. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s