Manado

Bersama Jemaat Masjid Al Qadri, Koramil 1309-02/WTPMDim 1309/Manado Bantu Bersih-Bersih Pasca Tanah Longsor

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Kehadiran personil TNI AD khususnya Kodim 1309/Manado Korem 131/Santiago Dam XIII/Merdeka dalam setiap permasalahan dan kesulitan masyarakat di wilayah adalah merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat, serta bentuk  kepedulian Korem 131/Santiago melalui Kodim 1309/Manado besert seluruh jajaranya untuk selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, dalam situasi dan kondisi apapun.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran personil  Kodim 1309/Manado dan jajaran Koramil hadir di Lokasi Masjid Al,Qadri Kelurahan Kairagi Weru Kecamatan Paal Dua Kota Manado  Jln Yosudarso dalam membantu Jamaah untuk membersihkan material tanah dan puing puing akibat tanah longsor  dilokasi Mesjid Al Qadri pada hari Minggu (6/3).

Dampak dari tanah longsor yang terjadi pada Jumat 4 Maret 2022 yang lalu, para prajurit tidak kenal hari lelah, personel Koramil 1309-02/WTPM tetap melaksanakan kerja bakti bersama Jamaah Mesjid Al, Qadri serta masyarakat demi membantu dan meringankan beban warga , sehingga diharapkan para Jamaah secepatnya sudah bisa melaksanakan ibadah di Mesjid tersebut dengan aman dan nyaman.

Kegiatan Kerja Bakti  tersebut diikuti oleh 30 orang  prajurit Kodim  yang dipimpin langsung oleh Wadan Ramil 1309-02/WTPM Kapten Chb Nixon Kukus.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Nixon Kukus mengatakan bahwa kami sebagai prajurit selalu siap membantu masyarakat dalam kondisi dan keadaan apapun, tentunya kami juga selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan  segala potensi pemerintah di daerah yang ada sehingga setiap permasahan yang timbul ditengah tengah masyarakat dapat teratasi dengan ceoat.

Lebih lanjut Kapten  Nixon menyampaikan terjadinya bencana alam tanah longsor di Jln Yosudarso Kelurahan Kairagi Weru Kecamatan Paal Dua beberapa waktu lalu, ini diakibatkan adanya intensitas curah hujan yang sangat  tinggi melanda Kota Manado dan sekitarnya.

“Sehingga mengakibatkan tanah longsor dan banjir dibeberapa titik, maka saya berharap kepada masyakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai dan tinggal dibawa lereng gunung agar selalu waspada dan hati apabila terjadi hujan deras, secepat mungkin mengamankan diri dan keluarga ditempat/lokasi yang aman,” ujarnya.

Kapten Nixon menambahkan bahwa kegiatan karya bakti seperti ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya kami dari Koramil 02 Kodim 1309/Manado terhadap  lingkungan dan di wilayah binaan.

“Kami sebagai prajurit selalu siap dan  tanggap serta siap membantu warga dalam situasi dan apapun. TNI akan selalu ada di tengah-tengah rakyatnya. Kegiatan kerja bakti seperti ini juga dapat  menumbuhkan rasa gotong royong dan memupuk  rasa  kekeluargaan dalam  membantu sesama di lingkungan masyarakat,” pungkas Nixon Kukus.

Pada kesempatan yang sama Ketua Takmir Masjid Al-Qodri Bapak Djamaludin Nusi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota TNI khususnya Kodim 1309/Manado yang sudah membantu kami dalam kegiatan kerja bakti untuk permbersihan Mesjid yang suda dilaksanakan hari  ini.

“Saya mewakili seluruh anggota Jamaah Masjid Al-Qodri sekali lagi mengucapkan apresiasi dan  terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1309/Manado yang telah banyak membantu kami dalam menangani bencana, yang terlihat mulai kemarin kejadian sampai  saat   ini  bahu membahu membersihkan sisa-sisa timbunan tanah longsor yang menimpa Masjid kami,” Ujar Djamaludin.

Turut hadir  dalam kegiatan kerja bakti tersebut yakni  seluruh Jamaah Masjid Al-Qodri, Anggota Banser Kota Manado, dan warga disekitar Masjid Al-Qodri.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s