Religi

KPR GMIM Pinaesaan GPI Sukses Gelar Lomba CCA se-Sulut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pinaesaan Griya Paniki Indah (GPI) melalui Komisi Pelayanan Remaja (KPR) untuk pertamakalinya menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) se-Sulawesi Utara bagi remaja dan pembina, Sabtu (5/3).

Tercatat 131 tim dari sejumlah gereja mengikuti lomba yang dibagi dalam tiga kategori, remaja madya, remaja taruna, dan pembina remaja.
Sejak pagi 131 tim dengan setia mengikuti setiap tahap perlombaan. Lomba diawali dengan ibadah, kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis.

Dari tes tertulis, didapatkan 18 tim untuk masing-masing kategori yang berhak mengikuti babak penyisihan. Di babak penyisihan ini saling diadu kecerdasan, kecermatan, dan ketepatannya dalam menjawab setiap pertanyaan dari dewan juri.

Enam tim terbaik berhak tembus ke babak semifinal sebelum akhirnya mendapatkan tiga terbaik untuk bisa maju ke babak final yang berlangsung hingga Minggu (6/3) dini hari.

Dan akhirnya untuk kategori remaja madya tampil sebagai juara pertama dan kedua yakni tim dari GMIM Yerusalem Tataaran I. Sementara untuk juara ketiga yakni remaja madya dari GMIM Zaitun Sumalangka.

Untuk kategori remaja taruna, juara pertama diraih remaja GMIM Anugerah Koka. Juara kedua yakni remaja GMIM Karmel Mahakeret Barat, dan remaja GMIM Betlehem Paal II meraih juara ketiga.

Terakhir untuk kategori pembina remaja tampil sebagai juara pertama yaitu pembina remaja GMIM Yerusalem Tataaran I, juara kedua pembina remaja GMIM Anugerah Koka, dan juara ketiga pembina remaja GMIM Viadolorosa Kairagi III.

“Banyak selamat untuk para pemenang. Semoga pencapaian ini bisa meningkatkan iman sebagai murid Kristus,” ujar Ketua KPR Jemaat GMIM Pinaesaan GPI, Penatua Hizkia Lumintang.

Ditambahkan Hizkia bahwa kegiatan CCA se-Sulut ini diharapkan dapat menambah motivasi remaja dan pembina untuk semakin cinta firman Tuhan.

“Lewat firman Tuhan kita akan semakin dekat dengan Tuhan Yesus,” kata Hizkia saat didampingi Wakil Ketua KPRJ Pinaesaan GPI Imelda Turang, Sekretaris KPRJ Pinaesaan GPI Ronald Ginting, Bendahara KPRJ Pinaesaan GPI Maureen Marcus, dan anggota-anggota KPRJ Pinaesaan GPI.

Dia pun turut mengapresiasi dukungan dan kehadiran Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM, Penatua Michaela Paruntu saat ibadah pembukaan lomba.

Menurutnya kehadiran Penatua Michaela memberikan semangat baru untuk lebih giat melayani.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba CCA se-Sulut Penatua Hendry Kumaat, menyampaikan terima kasih atas atensi seluruh tim yang sudah ambil bagian dalam perlombaan.

“Kami salut untuk semua yang sudah ikut serta dalam lomba ini. Terima kasih atas keikutsertaannya,” ungkap Hendry sambil meminta maaf apabila ada yang kurang berkenan saat perlombaan berlangsung.

Diketahui, perlombaan tersebut berlangsung secara lancar dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.(*/gabby)

Categories: Religi

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s