Nasional

Gubernur dan Wagub Sulut Dinobatkan Tokoh Sahabat Pers dari PWI

Jakarta – PLENO Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, sepakat menyetujui Gubernur Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw dinobatkan sebagai tokoh sahabat pers.

Rapat pleno yang berlangsung di Kantor PWI Pusat, di Jalan Kebon Siri, Jakarta Pusat, dipimpin langsung Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari bersama Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, Senin (7/3).

Ikut hadir dalam rapat tersebut, antara lain, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifly, Ketua PWI Sulut, Drs Voucke Lontaan, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Jimmy Senduk, Sos.

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat di Jakarta dipimpin langsung Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dihadiri Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, Ketua PWI Sulut, Drs Voucke Lontaan, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Jimmy Senduk

Ketum PWI Pusat, Atal S Depari, menegaskan, PWI layak memberikan penghargaan kepada para kepala daeah di provinsi. Tentu hal itu ada penilaian parameternya, bukan diberikan begitu saja.

Misalnya, lanjut Atal, kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. Atas usulan PWI Sulut sesuai surat yang masuk, lalu diplenokan pengurus PWI Pusat.

“Setelah dibahas, sudah ya Voucke (Ketua PWI Sulut), usulan pemberian penghargaan buat Gubenur dan Wakil Gubernur Sulut, disetujui. Bentuknya, hampir mirip dengan penghargaan yang diberikan PWI ke Bapak Presiden RI Joko Widodo, medali kebebasan pers,” ujarnya.

Menurut Atal, penghargaan buat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, redaksinya sebagai tokoh sahabat pers. Sebab, kedua pejabat ini sangat bersinergi dengan wartawan di daerah, apalagi ditengah pandemi Covid – 19.

“Tentu tidak semua Gubernur dan Wakil Gubernur disemua provinsi mendapat penghargaan seperti ini. Soal penyerahan penghargaan kita sesuaikan dengan waktu Gubernur dan Wakil Gubernur yang pelaksanaannya di Manado. Soal bagaimana bentuk penghargaan ini kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Sulut, Drs Voucke Lontaan, seusai rapat pleno tersebut mengatakan, sangatlah pantas Gubernur Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, diberikan penghargaan oleh PWI Pusat sebagai tokoh sahabat pers.

“Selama hampir 2 periode kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw, sudah banyak terobosan pembanguan yang dibuat baik demi kesejahteraan rakyat, dan selalu bersinergi dengan teman teman wartawan dalam menyampaikan program kerja,” jelasnya.

Voucke juga menyatakan, terima kasih kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari bersama jajaran pengurus PWI Pusat yang mengabulkan usulan yang disampaikan PWI Sulut. (***)

Categories: Nasional, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s