Minahasa Selatan

BLT Desa Tumpaan Dua Disalurkan, Liwe : Warga penerima manfaat wajib vaksinasi tuntas

Minsel, Sulutnewstv.com – Pemerintah Desa Tumpaan Dua, Kecamatan Tumpaan, Selasa (8/2/22) merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT) kepada 93 warga miskin dampak covid 19.

Bantuan di serahkan langsung Hukum Tua, Soneke Liwe, di saksikan camat Tumpaan, Terry Lolowang serta Kapolsek Tumpaan, AKP. Riko Wongkar.

Di sela penyaluran, Soneke Liwe, minta warga penerima dapat memanfaatkan dengan baik bantuan pemerintah ini. Pergunakan untuk kepentingan perekonomian keluarga. Ini di berikan kepada warga, yang terdampak covid 19.

“Saya berharap warga penerima dapat memanfaatkan dengan baik BLT ini, usahakan untuk memenuhi kebutuhan perekonomian keluarga,” ucapnya.

Sembari meminta, warga usai menerima BLT, dapat melaksanakan kelanjutan vaksinasi. Yang pada saat itu, secara bersamaan pemerintah desa Tumpaan dua, juga menggelar vaksinasi. Yang di peruntukan bagi warga penerima BLT.

” Setiap warga penerima, berkewajiban untuk melaksanakan vaksinasi sebab, kewajiban pemerintah, kami sudah laksanakan. Sekarang kewajiban warga penerima yang harus di vaksinasi tuntas sampai tahap tiga, ” tegasnya.

Kepada media, Liwe bertutur, khusus untuk desa Tumpaan dua, jumlah warga penerima manfaat 93. Setiap mereka, memperoleh Rp. 900.000. Dan itu, untuk 3 bulan, Januari – Maret.

Sementara, Terry Lolowang, camat Tumpaan dua, menyatakan apresiasi, langkah yang di tempuh pemerintah desa Tumpaan dua. ” Salut bagi pak hukum tua, yang langsung menyiapkan petugas vaksin, untuk menuntaskan vaksinasi warga penerima, ” sebutnya.

Dan kepada masyarakat, Lolowang, menghimbau untuk tetap menjaga Prokes covid 19, karena covid belum juga berakhir. ” Mohon kerja sama warga, pinta Lolowang,” Lolowang.

Sembari juga, mengingatkan warga, untuk terus menopang program – program pemerintah, baik itu di desa maupun pemerintah kabupaten,” tambah Lolowang.

Sementara, Polsek Tumpaan, AKP. Riko Wongkar, menyatakan hal senada. ” Kami akan selalu mengawal dan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat agar secepatnya seluruh warga di Minsel, khususnya kecamatan Tumpaan, tuntas vaksinasinya,” pungkas Wongkar. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s