Ekonomi & Bisnis

Direksi PLN Komit Dukung UMKM di Manado, Sambangi Kawasan Camu-Camu PLN Megamas Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara (SULMAPANA) Adi Priyanto melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara dalam rangka meninjau langsung kesiapan dan perencanaan pembangunan infrastruktur kelistrikan guna mendukung program Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam agenda kunjungannya, Adi menyempatkan diri untuk menyambangi lokasi khusus di jantung kota manado, dalam hal ini di Kawasan Business on Business Megamas Manado untuk meninjau langsung Kawasan Camu-Camu binaan PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (UIW Suluttenggo).

Kawasan Camu-Camu Megamas Manado merupakan kawasan yang disediakan bagi UMKM untuk dapat mengembangkan usahanya dalam bidang kuliner.

Hal yang spesial dari kawasan binaan PLN UIW Suluttenggo ini adalah keseluruhan UMKM yang terlibat di dalamnya menggunakan kompor induksi dan berbagai alat listrik lain yang menunjang dalam memasak.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang berbeda pada usaha kuliner pada umumnya, di mana lewat kawasan ini PLN UIW Suluttenggo berkomitmen penuh dalam kampanye transisi energi menuju energi yang ramah lingkungan dan efisien yang juga sudah sangat sering disampaikan oleh pemerintah.

Tentunya tidak hanya wisata kuliner saja yang disediakan, PLN UIW Suluttenggo juga menyediakan spot foto yang modern yang juga menggunakan listrik sebagai sumber energinya.

Dalam wawancara singkat Adi menyampaikan apresiasi dan juga turut mengajak agar Kawasan Camu-Camu PLN seperti ini dapat juga dikembangkan di berbagai daerah.

“Tentunya ini sangat menarik, bebas dari bahaya kebakaran karena tidak ada satu pun peralatan pakai kompor gas, jadi kita pakai kompor listrik semuanya, pemanas juga pemanas listrik semuanya. Saya kira ini merupakan suatu hal yang sangat bagus untuk dikembangkan di daerah lain untuk kawasan-kawasan wisata seperti ini,” terang Adi.

Tidak lupa Adi menyampaikan komitmen PLN untuk terus mendukung pengembangan UMKM di Indonesia agar bisa terus berkembang sebagai pilar ekonomi kerakyatan.

“PLN mendukung UMKM dengan sepenuh hati”, tutup Adi.

General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki yang juga mendampingi Adi Priyanto dalam kunjungan ke Kawasan Camu-Camu PLN Megamas Manado ikut mengajak masyarakat untuk mulai berpindah ke kompor induksi untuk mendukung penggunaan energi yang ramah lingkungan, murah seekaligus aman.

“Marijo torang sama-sama pakai kompor induksi, untuk mendapatkan pengalaman memasak yang bersih, aman dan juga ramah di kantong”, ajak Basuki.

Kawasan Camu-Camu PLN di Megamas Manado menjadi satu dari sekian inovasi menarik PLN dalam memberikan layanan terbaik dan pengalaman baru dalam menggunakan listrik bagi masyarakat.

Berbagai hal menarik lainnya tentang PLN pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s