Minahasa Utara

Koramil 1309/05/Wori Lakukan Giat Kerja Bakti Pos Kamling di Minaesa Minut

SULUTNEWSTV.com, MINUT – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1309-05/Wori Serda Budi Waluyo bersama perangkat Desa dan warga melakukan kerja bakti membuat pos keamanan lingkungan (Pos Kamling), di Desa Minaesa, Desa Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (12/03).

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Pos Jaga.

Babinsa Serda Budi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Desa Minaesa.

“Dengan pembangunan Pos Jaga ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,” ujar Budi.

Di tempat berbeda, Plh Danramil 1309/05 Wori mengatakan, Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa bersama warga dalam pembuatan Rumah Jaga adalah untuk meningkatkan hubungan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Rumah Jaga/Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,”katanya.

Serda Budi berharap, setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya dijadikan sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan untuk tempat penjagaan keamanan lingkungan sehingga memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.(*/gabby)

Categories: Minahasa Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s