Minahasa Utara

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Dampingi Pemdes Salurkan BLT

SULUTNEWSTV.com, Kabaruan– Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Sertu Arnisto Towoliu mendampingi Pemerintah Desa dalam rangka pembagian BLT kepada warga yang terdampak pandemic Covid-19 bertempat di Kantor Desa Bulude Kecamatan Kabaruan  Kab. Kepl Talaud, Sabtu (12/3).

Kepala Desa Bulude Ibu Ignawati Bowonseet dalam kegiatan tersebut mengatakan, penyaluran BLT  tersebut merupakan BLT untuk tahun 2022, yang di peruntuhkan masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid19.

Sementara Sertu Arnisto Towoliu dalam kesempatan tersebut, memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah.

“Yaitu dengan cara selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Pendampingan penyaluran BLT yang disalurkan oleh pemerintah desa ini kami lakukan demi menjamin keamanan, kelancaran dan memastikan tepat sasaran, tandasnya.

Ditempat yang berbeda Danramil 1312-01/Kabaruan Letda Inf Isak Mangimpis  mengatakan, kegiatan monitoring penyaluran BLT oleh Babinsa tersebut, diharapkan bantuan pemerintah yang diberikan tepat sasaran dan memberikan himbauan Prokes kepada warga yang sedang mengantri.

“Tujuannya sebagai upaya Babinsa untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, ujarnya.(*/gabby)

Categories: Minahasa Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s