Minahasa Selatan

Realisasikan DD, Warga Apresiasi Kuntua Netty Kandow

Minsel, Sulutnewstv com – Pemerintah desa Aergake, kecamatan Sinonsayang, Minsel mulai merealisasikan dana desa, (DD) tahun anggaran 2022.

Setelah pekan kemarin bantuan langsung tunai di salurkan kepada 81 warga penerima manfaat, dengan setiap warga memperoleh Rp. 900.000, untuk 3 bulan, Januari – Maret, 2022. Kali ini giliran, bantuan untuk mengantisipasi dampak covid 19 laninnya, yakni, obat (vitamin) hand sanitizer, masker serta ember, yang di berikan kepada 280 kepala keluarga, Jumat, (11/3/22).

Di sela penyaluran, hukum tua desa Aergale, Netty Kandow, kepada media menjelaskan seluruh kebijakan pengelolaan dana desa yang di realisasikan mengacu dari peraturan yang berlaku.

” Pekan kemarin BLT, kami sudah salurkan, kini giliran bantuan khusus mengantisipasi covid 19,” debutnya. Saya berharap, warga dapat menggunakan dengan baik vantuan yang di berikan Pemerintah ini,” ucapnya

Camat Sinonsayang, Manuel Salem, di sela menyaksikan penyaluran menyatakan apresiasi. ” Saya apresiasi dengan pemerintah desa Aergale, ucap Salem. Konsisten dan taat aturan dalam merealisasikan program kebijakan.

Tak heran desa Aergale mendapat penghargaan. Mereka ini, patut di contohi desa lain. Pengelolaan dana desa, khususnya BLT, benar – benar mengikuti mekanisme, tang berlaku, tambah Salem.

Sementara, mewakili warga, Ademar Moloringan, usai menerima bantuan, menyatakan terima kasihnya kepada pemerintah desa ibu hukum tua Netty Kandow dan pemerintah kabupaten dalam hal ini, Bupati Frangki Donny Wongkar dan wakil bupati Petra Yanny Rembang M Th yang terus memberikan perhatian kepada kami sebagai masyarakat yang terdampak covid 19. (CT)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s