Tomohon

Tunjang Pariwisata Kota Tomohon, Wali Kota Senduk Resmikan Marion Farm Villa & Cafe

Tomohon – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE, ME menghadiri ibadah syukur peresmian Marion Farm Villa & Cafe di Kelurahan Paslaten Dua, Senin (14/3/22).

Peresmian ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt, Noldy Wuisan S.Th.

Selanjutnya dilakukan peresmian yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Wali Kota Tomohon bersama Pemilik Cafe Dr. Tommy Sihotang, S.H., LM. bersama istri (Keluarga Sihotang-Maningkas) dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Marion Farm Villa & Cafe.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, sebagai Pemerintah menyambut baik dibukanya Marion Farm Villa & Cafe tersebut, mengingat banyaknya event – even yang sering dilaksanakan di Kota Tomohon, sehingga dengan hadirnya Marion Farm Villa & Cafe membantu ketersediaan penginapan serta fasilitas penunjang lainnya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon kami menyambut gembira pembukaan dan peresmian Marion Farm-Villa & Cafe, sambil mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pimpinan serta jajaran Marion Farm-Villa & Cafe.
Kita juga harus mengantisipasi berbagai event yang akan dilaksanakan di daerah ini, sehingga ketersediaan penginapan, cafe dan fasilitas penunjang lainnya akan semakin menambah kesiapan kota tomohon sebagai penyelenggara berbagai kegiatan nasional maupun internasional,” ucap Wali Kota.

Lanjutnya hal ini harus dihadapi dan direspon dengan peningkatan kapasitas, baik sumber daya manusia, masyarakat yang ramah, manajemen pengelolaan pariwisata yang mengedepankan chse : cleanliness =kebersihan, health =kesehatan, safety =keamanan dan environment sustainability =kelestarian lingkungan. serta pengelolaan infrastruktur, termasuk di dalamnya jasa penginapan dan cafe.

“Saat ini, ketersediaan prasarana pendukung menjadi semakin lengkap dengan pembukaan dan peresmian marion farm-villa & cafe sebagai salah satu penunjang sektor kepariwisataan dan penggerak perekonomian di daerah ini.
Karena itu, kesiapan sumber daya penginapan dan cafe yang baik dan berkualitas harus senantiasa menjadi perhatian manajemen, tambahnya.

Beliau juga mengatakan kehadiran Marion Farm-Villa & Cafe, benar-benar dapat memperkokoh pilar ekonomi daerah di Kota Tomohon.

Bagi kami, kehadiran Marion Farm-Villa & Cafe di Kota Tomohon ini merupakan kontribusi yang sangat bermakna dari pihak pengelolah yang ikut menopang pengembangan pariwisata sulawesi utara khususnya di Kota Tomohon. oleh karena itu, melalui kesempatan ini perlu pula saya mengajak segenap pihak terkait untuk memparipurnakan kesiapan sektor kepariwisataan kota tomohon melalui peningkatan sinergitas kerja antar lini dan antar pemangku kepentingan.
sehingga Kota Tomohon akan mampu mewujudkan impian dan harapannya menjadi salah satu destinasi pariwisata yang berwawasan lingkungan dan kompetitif. karena sudah saatnya kita menjadikan industri pariwisata daerah sebagai masa depan kita bersama, bagi kemajuan pembangunan daerah tercinta,” pungkasnya.

Hadir juga pada acara ini Gembala GBI Anugerah Tomohon Pdt. Jootje Wuisan, S.Th., Ketua Kongres Advokat Indonesia Sulawesi Utara John Sada, S.H., Camat Tomohon Timur Wiesje Oroh, S.Pd., MAP. dan undangan lainnya. Kegiatan ini bertempat di Kelurahan Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s