Minahasa Selatan

PersMinsel Libas PS Bank Sulselbar 1-0 di Ajang Piala Soeratin Cup U-17

Minsel, (Sulutnewstv.com) – Kerja keras dan solidnya kerja tim PersMinsel, (Sulut) akhirnya membuahkan hasil dengan menggasak PS Bank Sulselbar, (Sulsel) 1 – 0.

Gol semata wayang ini di cipatkan pemain sayap kanan benomor punggung 25 atas nama Yohanis Palendeng, di menit ke – 17 babak pertama pada ajang Nasional, Piala Soeratin cup U – 17 yang berlangsung di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya.

PersMinsel, bangkit dari kekalahan saat menghadapi tim Kaltim, dengan skor, 0 – 3 Senin, (14/3/22) lalu. Dan dengan demikian, berpeluang besar, untuk menuju babak selanjutnya. Bahkan, menurut Vendry Rorimpandey, anak asuhannya PersMinsel, memiliki kans besar juga untuk menjadi juara group.

Keyakinan ini, bukan tanpa alasan. Seperti yang di jelaskan via telepon seluler ketika, di wawancarai awak media, usai pertandingan melawan PS. Bank Sulselabar, Sulsel, Roringpandey, menuturkan lawan berikut yang nantinya di hadapi, adalah tim perwakilan Sulawesi Tenggara. Sebelumnya, tim ini sudah di kalahkan tim PS.Bank Sulselbar.

Sementara, tim utusan Sulsel, ini baru saja di kalahkan tim PersMinsel. Tak heran, kalau Ririmpadey, dalam optimismenya berkeyakinan, tim asuhannya bakal menang, mengadapi PS utusan Sultra yang bakal bergulir pada Jumat, (18/3/22).

“Tahap selanjutnya, saya akan terus memotifasi mereka, harus fokus, selanjutnya mengasa strategi agar bisa menang,” ungkapnya.

Di sisi lain, saat di suguhi pertanyaan kekalahan sebelumnya, Rorimpandey, menjelaskan kalau hal tersebut, rerkait dengan permasalahan non teknis di luar lapangan, mereka sempat sedikit drop, namun justru, paska kekalahan tersebut, menurut Rorimpandey, anak asuhannya termotivasi memicu semangat mereka untuk bangkit dan harus menang.

“Saya presure mereka, bahkan meng-ultimatum harus menang ! dan itu terjadi, ” puji Tuhan,” ketus Rorimpandey, sembari, berharap dukungan, dan doa masyarakat Sulawesi Utara, khususnya warga Minahasa selatan, agar PersMinsel, menjadi juara pada ajang Piala Soeratin Cup U -16 tahun 2022. (Christian Ngau)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s