Minahasa

Danrem Mukhlis Serta Istri Kunjungi Joana dan Jofelin, Dua Batita Kembar Siam

SULUTNEWSTV.com, MINAHASA – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M didampingi Ketua Persit Candra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Okti Nuzufa, tidak hanya berperan sebagai seorang Komandan Satuan, namun  juga berperan sebagai ayah dan Ibu dari seluruh  prajurit  yang ada dibawa Komandonya.

Hal ini terbukti di sela-sela kesibukannya saat mendampingi  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh,  melakukan kunjungan kerja di Kodim 1302/Minahasa, Brigjen TNI Mukhlis dan Ny. Okti Nizufa meluangkan waktunya untuk melihat secara langsung Joana dan Jofelin lumowah yang saat ini berumur dua tahun dua Bulan dalam  kondisi kembar siam ( Dicephalus Parapagus Dibrachius ) anak kandung  dari Sersan Dua  Fredrik Lumowah dan Ibu Marcela Sumakul anggota Kodim 1302/Minahasa Korem 131/Santiago yang beralamat di Jalan Kampus Unima Kelurahan Tataaran 2 Lingkungan X Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa Kamis (17/03).

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis  bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka saat mengunjungi bocah kembar siam Joana dan Jofelin didampingi Kasipers Kasrem 131/Santiago, Kolonel Arm Sutikno dan Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Ircham Efendy.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen Mukhlis bersama Istri menyampaikan rasa keprihatinannya  dan rasa ibah melihat kondisi kedua anak tersebut.
Dimana keduanya menempel mulai sejak  lahir sampai saat sudah berumur Dua tahun dua bulan.

“Saya selain sebagai Komandan Korem,  saya juga sebagai orang tua atau ayah  dari seluruh para prajurit yang ada dibawa jajaran saya. Oleh karena itu, saya sangat merasakan apa yang dirasakan saat ini oleh Sersan Dua Frederik bersama istrinya,” ungkap Danrem Mukhlis.

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian, Danrem kepada seluruh Prajurit dan keluarganya dan sebagai seorang Ayah, dirinya langsung menghubungi Kepala Rumah Sakit  Pusat Angkatan Darat (RSPAD) melalui Via Telfon dalam rangka berkonsultasi terkait kondisi kedua boca cantik kembar siam tersebut.

“Atas laporan dan konsultasi dari Danrem, maka Kepala RSPAD Letjen TNI Dr. A. Budi Sulistya, SP.THT-KL., M.A.R.S sangat merespon dengan baik dan saat itu juga beliau menyampaikan bahwa untuk tindakan operasi pemisahan kedua anak ini bisa dilakukan di R.S Prof Kandouw Malalayang Kota Manado nantinya  dari   pihak RSPAD akan berkoordinasi langsung dengan R.S Prof Kandouw,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem dn istri memberikan ungkapan tali kasih kepada kedua orang tua, hal ini merupakan suatu wujud perhatian dan kepedulian  kepada anak buah beserta keluarganya yang mengalami kesulitan.(*/gabby)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s