Manado

Masyarakat Tak Perlu Kuatir LPG Langka, Pemkot Manado Siapkan 18.192 Metrik Ton

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Masyarakat tak perlu kuatir akan ketersediaan LPG di Kota Manado. Berdasarkan data yang dihimpun, sepanjang tahun 2022 Pemkot Manado telah menyiapkan kurang lebih 18 ribu metrik ton.

Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Manado David Kambey mengatakan untuk tahun 2022 Pemkot Manado menyiapkan 18.192 metrik ton untuk memenuhi kebutuhan LPG warga Kota Manado.

Diketahui, sebelumnya tahun 2021 Pemkot Manado menyiapkan kurang lebih 17 ribu metrik ton. Tahun ini, Kambey menyebut ada kenaikan di angka 0,97 persen.

“Kami pastikan kebutuhan LPG menjelang bulan Ramadhan bahkan sepanjang tahun ini aman,” katanya.

Pemkot Manado lanjut Kambey juga memastikan penyaluran LPG berjalan dengan lancar ke semua agen dan pangkalan di Kota Manado.

“Harga Eceran Tertinggi (HET) resmi adalah Rp18 ribu. Tidak ada indikasi pangkalan menjual harga di atas HET,” sebutnya.

Masyarakat juga dimbau untuk tidak melakukan pembelian lebih dan masyarakat jangan panik karena ketersediaan LPG masih aman dan suplai LPG oleh SPBE masih sesuai jadwal.

“Pemantauan ke pangkalan terus kami lakukan untuk memastikan ketersediaan LPG di pangkalan masih tersedia untuk dibeli masyarakat,” pungkasnya.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s