Minahasa Selatan

Bupati Franky Wongkar serahkan LKPD ke BPK Perwakilan Sulut

Minsel, Sulutnewstv.com – Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) kepada badan pemeriksa keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Utara, Jumat, (18/3/22) yang berlangsung di aula kantor perwakilan.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengingatkan, pengelolaan keuangan harus tertib, efisien dan bertanggungjawab. Hasil pengelolaan, harus terjadi peningkatan kwalitasnya.

Kepalah BPK Perwakilan Sulut, Karyadi M.M. SE. AK. CA. CFrA. CSFA menyatakan hal senada, karena LKPD merupakan bentuk pertanggunjawaban akuntabilitas, pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Sehubungan dengan hal tersebut, ia berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah menyerahkan LKPD.

Sekaligus menyatakan apresiasi, atas upaya yang sudah di lakukan pemerintah daerah. Di mana, langsung menindaklanjuti hasil rekomendasi pemeriksaan BPK, sehingga, menurut Karyadi, setiap daerah, terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

Sembari, terus menitipkan harapan, agar pemerintah daerah dalam upaya melakukan pengelolaan keuangan, harus memiliki rasa tanggungjawab.

“Teruslah berupaya dalam menindaklanjuti kemungkinan hasil pemeriksaan apabila nantinya, ada yang harus di tindklanjuti oleh para pengelolaan keuangan,” jelasnya.

Sementara, kabupaten Minahasa selatan, dalam penyerahan LKPD, diserahkan langsung, Bupati Frangky Donny Wongkar SH yang turut di dampingi, sekda Denny Kaawoan, KaBan BPKAD, James Tombokan serta Inspektur daerah, Hendra Pandeynuwu. (Christian Ngau)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s