Ekonomi & Bisnis

Jelang Ramadhan CIMB Niaga Luncurkan PRK iB MMQ

SULUTNEWSTV.com, JAKARTA – Jelang Ramadhan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menggelar Media Gathering di Jakarta, Kamis(24/3).

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan dikesempatan yang sama, CIMB Niaga Syariah juga meluncurkan produk baru bagi nasabah pelaku usaha.
Disebutkannya, produk yang diluncurkan sasarannya ke segmen usaha kecil dan menengah (UKM) dan Commercial.

“Yakni, Pembiayaan Rekening Koran (PRK) iB dengan akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) atau PRK iB MMQ,” sebut Pandji.

Produk pertama di industri perbankan syariah di Indonesia ini, lanjutnya dapat menjadi jawaban bagi nasabah yang membutuhkan modal kerja dengan syarat yang mudah dan seamless setara dengan PRK konvensional.

“Sebelumnya, produk PRK iB di CIMB Niaga Syariah hanya diberikan dengan akad Musyarakah. Dengan skema refinancing atas aset yang telah dimiliki oleh nasabah, PRK iB MMQ ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih baik lagi kepada pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan dana akan transaksi harian,” harapnya.

“Kami selalu berinovasi agar perbankan syariah dapat menghadirkan produk dan layanan yang setara dengan bank konvensional, salah satunya adalah PRK iB MMQ. Dengan hadirnya produk ini, maka ke depan perbankan syariah akan lebih leluasa dalam memberikan layanan perbankan serta meningkatkan porsi pembiayaan usaha khususnya pada segmen UKM dan Commercial,” sambungnya.

Sementara itu, menyambut bulan suci Ramadhan CIMB Niaga Syariah akan kembali mempersembahkan program-program menarik untuk nasabah dari produk-produk unggulan CIMB Niaga Syariah.

Dengan menggandeng komunitas dalam ekosistem ekonomi Syariah, CIMB Niaga Syariah siap untuk melayani beragam kebutuhan nasabah di bulan Ramadhan seperti donasi Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (Ziswaf) melalui OCTO Mobile dan beragam digital channel CIMB Niaga Syariah.

CIMB Niaga Syariah akan menghadirkan program dari produk-produk utama seperti produk KPR iB, Xtra Dana iB, Sustainability Linked Waqf melalui produk Tabungan Goal Savers iB berhadiah Wakaf, Haji Muda, dan produk-produk unggulan lainnya.

“Pada momentum yang baik di bulan suci Ramadhan, kami ingin terus meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk perbankan Syariah yang universal dan dapat digunakan oleh seluruh segmen masyarakat,” ujar Pandji.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s