Minahasa

Jaga Keindahan Alam, Komunitas Pecinta Alam Tanam Pohon di Danau Tampusu

Minahasa – Sebagai wujud kepedulian akan pelestarian Danau Tampusu, komunitas komunitas pencinta alam yang peduli Danau Tampusu bersama pemerintah desa dan lakukan penanaman pohon di kawasan danau tampusu, Sabtu (2/4/2020)

Danau Tampusu yang terletak di wilayah Desa Tampusu Kabupaten Minahasa serta sebagian wilayah Kelurahan Pangolombian Kota Tomohon selang 2 tahun terahir menjadi primadona bagi para wisatawan serta lokasi favorit dari para pencinta alam yang gemar melakukan kegiatan berkemah di mana gunung danau tampusu menyajikan wisata alam bebas.

Para wisatawan harus melakukan perjalanan dengan melakukan pendakian kurang lebih 45 menit apabila melalui wilayah desa tampusu. Dengan menaiki sejumlah anak tangga yang telah di bangun oleh pemerintah desa tampusu serta melintasi jalan tanah di selingi pendakian singkat para wisatawan langsung di sajikan pemandangan danau tampusu yang indah.

Rio palilingan ketua komunitas danau tampusu mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan penanaman yakni menjaga serta melestarikan danau tampusu agar bisa di nikmati oleh generasi berikut.

“Danau Tampusu merupakan lokasi wisata yang saat ini sedang diminati oleh para wisatawan serta para pecinta alam. Guna melestarikan danau Tampusu kami dari komunitas peduli danau tampusu melakukan kegiatan penanaman pohon agar keindahan alam danau tampusu tetap terjaga,adapun pohon yang di tanam yakni jenis buah buahan agar nantinya hasil dari pohon buah yang di tanam bisa di nikmati bersama,” ucap Palilingan.

Sementara itu Arnold Ponamon Hukum Tua Desa Tampusu mengajak seluruh wisatawan serta para pendaki yang biasa melakukan aktifitas berkemah di kawasan danau tampusu agar menjaga kebersihan serta kelestarian danau tampusu serta tidak membuang sampah sembarangan di kawasan danau tampusu.

Lokasi wisata alam danau tampusu merupakan lokasi favorit para pendaki gunung serta wisatawan yang gemar dengan olah raga mendaki di masa pandemi covid-19 lalu. Hampir setiap ahir pekan kawasan danau tampusu di serbu ratusan wisatawan untuk melakukan aktivitas camping ataupun hanya sebatas berfoto foto membuat lokasi danau tampusu banyak lokasi spot foto yang sangat indah untuk di pajang di media sosial. (*CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s