Ekonomi & Bisnis

Bayar Iuran Sampah di Kota Palu Kini Bisa Pake QRIS BRI

SULUTNEWSTV.com, PALU – Pembayaran retribusi sampah di Kota Palu Sulawesi Tengah kini bisa lewat Aplikasi BRIMO dengan menggunakan barcode QRIS.

Simulasi itu telah dilakukan oleh BRI Kanwil Manado yang diwakili oleh Dept Head Retail Payment & card RO Manado Yoga yudistira bersama Kantor Cabang BRI Palu dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, beberapa waktu yang lalu.

Regional CEO BRI Manado John Sarjono melalui Dept Head Retail Payment & card RO Manado Yoga Yudistira mengatakan dengan digunakannya QRIS sebagai alat pembayaran iuran sampah, masyarakat sudah tidak repot-repot lagi datang ke loket pembayaran sampah ataupun tempat yang sebelumnya digunakan untuk membayar retribusi sampah.

“Jadi langkah selanjutnya yang kami lakukan adalah mensosialisasikan kepada Lurah dan camat yang ada di Kota Palu terkait pembayaran Retribusi sampah menggunakan QRIS,” kata Yoga.

Dirinya menjelaskan, terkait proses nya pun sangat mudah.

“Cukup scan barcode QRIS BRI atau bayar melalui aplikasi BRIMO. Dan sudah langsung muncul detail tagihan nya hanya dengan memasukan id pelanggan virtual account nya,” jelas Yoga kepada sulutnewstv.com.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi bayar tunai ke loket-loket pembayaran sampah yg cukup jauh, namun pembayaran bisa dilakukan dari HP masing-masing,” sambungnya.

Sementara itu mewakili Pemerintah Kota Palu dan Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bappeda Kota Palu, Drs Arfan M.Si mengatakan saat ini pembayaran retribusi kebersihan sudah berjalan dengan BRIva, QRIS di 26 kelurahan dengan 138rb pelanggan.

“Jadi nanti, kerjasama ini tidak hanya sampai disitu, namun kedepan pembayaran juga difasilitasi menggunakan debit BRI dan Brizzi di kantor kelurahan,” pungkas Arfan.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s