Ekonomi & Bisnis

Aksi Petugas Yantek PLN Banggakan Masyarakat Tahun

SULUTNEWSTV.com, TAHUNA – Di tengah upaya PLN untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat tersisip cerita manis yang membanggakan dari aksi spontan yang dilakukan oleh para petugas Yantek PLN UP3 Tahuna.

Hal ini terjadi pada Selasa (05/04) siang di ruas jalan Boulevard Tidore, Tahuna, Sulawesi Utara.

Masyarakat yang terganggu aktivitas lalu lintasnya beberapa hari terakhir akibat patahan talud yang tergeletak menutupi trotoar dan sebagian menutupi jalan kendaraan.

Hal ini pun tak pelak menjadi perhatian banyak pihak karena dapat menyebabkan kecelakaan pada pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Regu Yantek PLN UP3 Tahuna yang kesehariannya aktif dalam pekerjaan operasional PLN di lapangan yang tidak sengaja melintas di lokasi tersebut ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Hal ini kemudian menggerakan rasa solidaritas petugas-petugas Yantek PLN UP3 Tahuna saat itu dengan spontan segera memindahkan patahan talud yang mengganggu jalan umum sehingga lalu lintas dapat kembali lancar.

Aksi ini ternyata mendapat sorotan dari masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi Boulevard Tidore yang kemudian mengabadikan kejadian tersebut melalui media sosial.

Respon tak terduga pun muncul dengan rasa bangga atas aksi yang ditunjukan Petugas Yantek PLN UP3 Tahuna sehingga menjadikan kutipan kata “Tupoksi” menjadi viral di antara masyarakat sekitar lokasi Boulevard Tidore.

Istilah “Tupoksi” digunakan oleh masyarakat untuk menggambarkan tindakan petugas PLN yang tidak mempermasalahkan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dalam bertindak untuk kepentingan masyarakat sekitar.

Dalam salah satu kanal Grup di media sosial, akun dengan nama Joneex Karel Lalenoh berkomentar, salut dan bangga atas kepeduliannya.

Hal ini tentu menjadi sebuah cerita tersendiri bagi perjuangan petugas PLN UP3 Tahuna untuk terus melistriki daerah kepulauan dan terdepan dengan sukacita tersendiri.

Sam Ruitan yang bertindak sebagai Site Manager PLN Tarakan yang bertugas mengkoordinir Yantek di PLN UP3 Tahuna tidak menyangka bahwa aksinya bersama rekan-rekannya akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat di Tahuna.

“Torang selalu berupaya bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati supaya bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat di Sangihe khususnya di Tahun”, ucap Sam berkomentar atas aksi viralnya.

Hal ini tentunya cukup menggambarkan bagaiamana perjuangan dan rasa kebersamaan sosial yang terjalin antara petugas PLN UP3 Tahuna bersama masyarakat di utara Indonesia yang lekat akan persaudaraan.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s