Minahasa

Ditutup Bupati ROR, Sidang MPL SAG Sulutteng Berlangsung Sukses

Kawangkoan – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi menutup dengan resmi pelaksanaan Sidang Tahunan Majelis Pekerja Lengkap (ST MPL) dan Konsultasi BIPRA SInode Am Gereje-gereja (SAG) Sulutteng tahun 2022 pada Rabu, 6 April 2022 bertempat di Gereja KGPM Sentrum Kawangkoan.

Hajatan pesta iman tahunan yang diikuti oleh 13 Ketua Sinode anggota SAG di Sulawesi Utara dan Tengah ini, berlangsung selama 2 hari setelah Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw membuka dengan resmi pada Selasa, 5 Maret 2022 kemarin.

Penutupan rangkaian acara Sidang MPL dan Konsultasi Komisi Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja dan Komisi Anak (BIPRA) tersebut ditandai ibadah yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Umum PGI Pdt. Krise Anki Gosal MTh.

Selain peserta dan panitia, ibadah yang digelar setelah sidang pleno ini, terpantau turut dihadiri oleh Sekretaris MPH SAG Sulutteng, Pdt Fetrisia Aling MTh, Ketum PP KGPM Gbl. Francky Londa STh MA dan Ketua Majelis Gembala KGPM Gbl Ferra Lintong MTh, Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Adol Katuuk MTh, Ketua BPMW GMIM Kawangkoan Satu Pdt rChristian Luwuk MTh yang juga Wakil Sekretaris BPMS GMIM, Asisten I Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi selaku Ketua Harian Panitia, Sekretaris Umum Panitia Pnt Drs Tenny GM Assa, dan para pejabat serta hamba Tuhan lainnya.

Sehabis makan malam usai ibadah, peserta disuguhi aneka pentas seni tari dan budaya Minahasa.

Pada acara malam kearaban itu, peserta pun diajak ikut berbaur dan saling berpegangan tangan melantunkan lagu “Hidup Rukun dan Damai”, ciptaan Joke Frits.

Dalam sambutannya Bupati ROR menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar KGPM, khususnya KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan yang sukses menggelar pesta iman ini.

Bupati ROR yang juga Ketua Umum Panitia kegiatan ini menyatakan salut atas kerjasama yang terjalin erat dan harmoni dari semua denominasi gereja yang ada di Kota Kawangkoan, yang memiliki 10 kelurahan ini.

Pasalnya, meski KGPM sebagai pelaksana, namun sidang seksi ST MPL juga digelar di GPdI Galilea Kawangkoan, sementara Konsultasi BIPRA menyebar di lima Gereja lainnya, baik KGPM maupun GMIM.

Penutupan ST MPL dan Konsultasi BIPRA Sulutteng tersebut, diwarnai pula dengan penyerahan Pataka PGI oleh Ketum PP KGPM Gbl. Francky Londa STh MA kepada perwakilan GPID (Gereja Protestan Indonesia Donggala) sebagai tuan dan nyonya rumah ST MPL dan Konsultasi BIPRA tahun 2023 mendatang.

Agenda selanjutnya pada Kamis, 7 April 2022, sebagian peserta diagendakan mengikuti tour ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Minahasa dan sekitarnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s