Bitung

Wali Kota Mantiri Tinjau Proses Pengolahan Sampah TPS3R Nitikan

Yogyakarta – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, MM bersama rombongan melakukan kunjungan ke TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse and Recycle) Nitikan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogya, yang bertempat di Kampung Nitikan Kemantren Umbulharjo, Kamis (7/4/2022)

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau proses pengolahan sampah berdasarkan pada prinsip 3R (Reduce, Reuse and Recycle) yang dikelola oleh Bidang Pengelolaan Persampahan DLH Kota Yogyakarta.

Menurut Mantiri, TPS3R ini sendiri berdasarkan pengamatan di lapangan memiliki fasilitas bangunan pengelola, depo sampah, area pemilahan, area pengomposan serta area budidaya magot.

“Hal seperti ini juga telah dilakukan oleh DLH Kota Bitung, namun masih harus ditingkatkan lagi metode serta sarana dan prasarana pendukung untuk pengembangannya,” tutur Wali Kota.

TPS3R Nitikan sendiri menurut Mantiri dimulai sejak Tahun 1994 berawal dari Pembangunan Rumah Kompos untuk pengolahan sampah organik hingga akhirnya kini bisa mengelola sampah organik skala Kota, melalui pembuatan kompos, pupuk cair, eco-enzym hingga Budidaya Magot.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, dalam kunjungan tersebut didampingi oleh, Kadis DLH Kota Bitung, Kadis PUPR, Kabag Umum, Kabag Protokol, Serta Sekretaris BKAD dan Dua Staff Khusus. (Tya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s