Manado

Danrem Mukhlis Amanahkan Ini Dalam Sertijab Kepala Seksi

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Komandan Korem 131/ Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, memimpin serah terima jabatan Kepala Seksi Perencanaan  Korem 131/Santiago, di Aula Santiago, Jumat(8/4).

Upacara serah terima jabatan Kasiren Korem 131/Santiago  dari Kolonel Chb Moch Arfah Ashari, S.Sos., M.Si, kepada Letkol Inf Y. M. Teguh Edy Pamungkas ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan selanjutnya dilaksanakan  penandatanganan naskah serah terima jabatan oleh Komandan Korem 131/Santiago serta acara tradisi penciuman Duaja Korem 131/Santiago Bhirawa Cakti, ini sebagai wujud  kesetiaan terhadap Satuan Korem 131/Santiago hal ini berlaku  bagi pejabat yang  baru masuk dan pejabat lama yang meninggalkan Satuan.

Kolonel Chb Moch Arfah Ashari, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiren saat ini dipercaya menempati jabatan baru sebagai Dirbinlitbang Pusansiad, sedangkan Letkol Inf Y. M. Teguh Edy Pamungkas, sebelum menjabat sebagai  Kasiren Korem 131/Santiago ia  menjabat sebagai Waasrendam Kodam Jaya.

Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, dalam amanatnya mengatakan bahwa  serah terima jabatan saat ini merupakan tindak lanjut dari Mabesad dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi jabatan kepada pejabat yang dipromosikan untuk jabatan  selanjutnya.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Komando, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Chb Moch Arfah Ashari, S.Sos., M.Si atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya serta dedikasi selama menjabat sebagai Kasiren Korem
131/Santiago,” kata Danrem.

Lanjut Danrem, hal yang sama juga yang telah disampaikan kepada Ny. Moch Arfah Ashari, yang selama ini dengan penuh dedikasi dan ketulusan hati telah mendampingi serta mendukung suami melakukan yang terbaik dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Y. M. Teguh Edy Pamungkas saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Kasiren Korem 131/Santiago yang baru.

“Saya percaya, dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, anda akan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pada tugas dan jabatan yang baru,” tutur Danrem.

“Satu hal yang perlu diingat, bahwa jabatan yang dipercayakan  ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada institusi TNI Angkatan Darat, terlebih dalam organisasi Korem 131/Santiago, lebih khusus di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” sambungnya.

Diakhir sambutannya Danrem 131/Santiago menguca pakan selamat bertugas kepada Kolonel Chb Moch Arfah Ashari atas jabatan  baru dan kepada pejabat baru Letkol Inf Y. M. Teguh Edy Pamungkas.

“Saya ucapkan Selamat Bekerja dan Bergabung di Korem 131/Santiago,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 131/Santiago Kolonel Hengki Yuda Setiawan dan Para Kasi Kasrem 131/Santiago., para Dandim jajaran Korem 131/Santiago para Dan/Ka Balak jajaran Korem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Okti Nuzufa Mukhlis beserta pengurus.(*)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s