Manado

Lewat 6 Area Perubahan, Kejari Manado Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Kejaksaan Negeri Manado melakukan Apel pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Kantor Kajari Manado, Rabu(13/4).

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kajari Manado Esther PT Sibuea, SH, MH yang diikuti oleh seluruh Pegawai lingkup Kejari Manado.

Saat diwawancarai media, Sibuea yang didampingi Kepala Seksi Intel Kajari Manado Hijran Safar, SH, MH menyebutkan untuk mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM, perlu melakukan 6 area perubahan sesuai dengan pedoman yang berdasarkan permenpan nomor 90 tahun 2021 dan telah diikuti oleh Jaksa Agung RI no 4 tahun 2021.

“Jadi pelaksanaan Zona integritas, kita laksanakan dalam rangka menuju WBK dan WBBM. Dan selama 1 tahun tahap evaluasi, ada 6 area perubahan yang harus kita laksanakan. Pertama manajemen perubahan, kedua tata laksana, ketiga penataan sistem, keempat manajemen SDM, kelima penguatan akuntabilitas dan penguatan pengawasan peningkatan kualitas pelayanan publik,” sebutnya.

Sibuea bilang, dalam melaksanakan ke 6 area perubahan ini setiap bidang tugas harus melaksanakannya walaupun sudah ada pokja-pokja.

“Itu adalah untuk penanggung jawabnya. Akan tetapi 6 area ini tetap dilaksanakan oleh masing-masing bidang bukan berarti kalau misalnya pernyataan tatalaksana misalnya pembinaan terus yang melaksanakan pemindahan tidak tapi ke seluruh bidang itu melaksanakannya,” tambahnya.

Dirinya mengimbau, seluruh pegawai agar melaksanakan 6 area perubahan ini pada masing-masing bidang.

“Bukan berarti penanggung jawabnya mengerjakan cuma satu area tapi harus dilaksanakan semua. Dan harapan saya, mengucapkan pakta integritas itu bukan hanya dilafalkan tapi untuk dilaksanakan oleh seluruh pegawai dalam rangka mewujudkan 6 area perubahan tadi,” imbaunya.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s