Ekonomi & Bisnis

Wujud TJSL, BRI Group Serahkan Bantuan CSR ke 10 Panti dan Masyarakat Kurang Mampu

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Group memperingati bulan Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022, dengan memberikan bantuan CSR ke 10 panti asuhan yang ada di Manado, serta ke masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut berupa sembako dengan total Rp200 juta dan 1000 paket sembako ke masyakarat yang kurang mampu sebesar Rp150juta. Yang diserahkan secara simbolis oleh Regional CEO BRI Region Office Manado John Sarjono pada kegiatan Silahturami dan Buka Puasa Bersama BRI Group, Rabu (13/04).

“Jadi sepanjang tahun 2021, BRI sudah menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp 8 miliar. Tahun 2022 ini, total anggaran CSR yang disalurkan sudah mencapai Rp 1,3 miliar. Anggaran tersebut dipergunakan untuk pengembangan pendidikan, program sosial dan program ekonomi,” sebutnya.

Sarjono bilang, di tahun 2021, BRI sudah menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp 2.513.567 .162. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi program pendidikan, program sosial serta ekonomi. Sementara di tahun 2022 ini, total anggaran yang disalurkan mencapai Rp 3.880. 760.000, untuk pengembangan pendidikan, program sosial dan program ekonomi.

“Ada juga bantuan dari Yayasan Baitul Maal, yaitu unit pengelola zakat. Menghimpun zakat dari para karyawan. Tahun 2021 sebesar Rp 2.513.567 .162. Sementara Tahun 2022 sudah Rp 3.880. 760.000,” jelas Sarjono.

Lanjutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia bagi umat Muslim. Untuk itu John mengajak semua insan BRI Group untuk terus memupuk tali silaturahmi.

“Ramadhan kali ini BRI merayakan tidak hanya sendiri namun juga kehadiran saudara baru dari Pegadaian dan PNM memberikan kebersamaan dan nuansa yang berbeda pada ramadhankali ini,” tandas Sarjono.

Diketahui, acara dihadiri oleh Inspektur Agus Irwanto, Pinwil Pegadaian Kanwil V Manado Edy Purwanto,  Pinca PNM Eka Pradana Wijaya, Pinca BRI Kanca Manado Purwanto,  Pinca BRI Kanca Bitung Denny Setiawan, Pinca BRI Kanca Boulevard Nurdianto Suwono, Pinca BRI  Kanca Tondano Muh. Nawir Nadjib, Pinca BRI Life Donny Harhara, Pinca BRINS Tulis Wibowo, Pinca BRIKS  Bobby Pinaria,  Pinca BRI Finance Isra, – Pinca PKSS Endar Budi Santoso, dan Pimpinan Pesantren Panti Asuhan Darul Istiqomah H. Muyassir Arif.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s