Manado

Kadis DLH Franky Porawouw : Penanganan Sampah, Peremajaan Pohon Dan Target Kerja Lain Jadi Prioritas

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pasca dipercayai sebagai pejabat definitif, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Manado Franky Porawouw kian mantapkan visi dan misi dari Pemerintah Kota Manado dibawah Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang.

“Jadi memang sudah ada beberapa hal yang direncanakan untuk mencapai target dalam hal penanganan sampah di Kota Manado. Contoh peningkatan sarana prasarana. Dimana kita mengupayakan penambahan truk sampah, motor sampah supaya penanganan sampah dari lingkungan, kelurahan dan kecamatan dapat tertangani dengan baik secara bertahap,” ungkap Porawouw saat ditemui tim sulutnewstv.com, Kamis(14/4) pagi.

Porawouw bilang, terkait pemangkasan, penataan dan peremajaan pohon, pihaknya telah berencana menambah mobile crane, untuk digunakan dalam pemangkasan ranting bahkan sampai penebangan pohon.

“Kedepan kita akan lakukan peremajaan pohon dengan tidak mengganggu fasilitas umum,” jelasnya.

Dirinya juga membeber, DLH Kota Manado dalam waktu dekat juga akan segera menanam pohon tabebuya untuk peremajaan dan mempercantik beberapa area di jalan protokol.

“Saat ini sudah ada sekitaran 2000an bibit tabebuya. Dan rencananya kita akan mulai ditanam di jalan Bethesda,” bebernya.

Dan masalah sampah di sungai dan pesisir pantai juga terus diperhatikan.

“Kubus apung sudah terpasang di beberapa anak sungai yang berfungsi menahan sampah untuk mempermudah sampah diangkat. Dan setiap hari ada petugas yang melakukan oembersihan baik di sungai sampai pesisir pantai,” tandasnya.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s