Manado

Diterima Wawali RS, Manado Dapat Dua Penghargaan Kategori Layak Sanitasi dan Penyelenggaraan Pembangunan Daerah

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wakil Wali Kota Manado dr.Richard Sualang (RS), menghadiri Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, di Hotel Four Points Manado, Selasa (19/4).

Dan dalam Musrembang, Wakil Wali Kota menerima dua penghargaan sekaligus yang diserahkan Wakil Gubernur Sulut drs Steven Kandouw juga Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni.

“Jadi Kota Manado sendiri menerima penghargaan sebagai Kota Terbaik ke II Kategori Akses Layak Sanitasi dalam penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2022 yang diserahkan Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandou. Dan Manado juga mendapatkan Piagam Penghargaan Kota Terbaik II dalam Penyelenggaraan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota se – Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, yang diserahkan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni,” kata Wawali RS.

Dalam Musrenbang beberapa hal disikapi pemerintah daerah terkait diantaranya target pusat yang ditetapkan untuk Sulawesi Utara.

Target pertumbuhan ekonomi 5-5,7 persen angka kemiskinan 5,9 persen, tingkat pengangguran terbuka 6-6,5 persendan gini ratio 0,355 serta indeks Pembangunan Manusia berada di angka 74.

Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw mengatakan untuk tercapainya target-target tersebut diperlukan kerja keras.

“Kuncinya ada pada kita, bukan hal yang main-main baik pemerintah maupun masyarakat termasuk regulasi dari pemerintah pusat,” tandasnya.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s