Manado

Peringati Hari Bumi, Korem 131/Santiago Lakukan Penghijauan, Tanam Ribuan Pohon di Kelurahan Paniki Dua

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Dalam rangka Program penanaman sejuta pohon dan penghijauan diwilayah Korem 131/Santiago bertepatan dengan hari Bumi sedunia, Korem 131/Santiago melakukan penghijauan dengan menanam ribuan pohon di lahan Kelurahan Paniki Dua, Jumat(22/4).

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Muhklis SAP, MM secara simbolis melakukan penanaman pohon diikuti oleh Perwakilan Pemerintah Kota Manado, Para Kasie/Kasrem/Pinca BRI Manado, mahasiswa, Camat Mapanget, Lurah Paniki Dua, dan warga masyarakat setempat.

“Jadi, kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh kami. Target kami menaman sejuta pohon. Dan berharap ini dapat dilestarikan oleh warga setempat,” kata Danrem.

Danrem mengingatkan, agar penghijauan ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Jadi saya pesankan, kegiatan ini jangan hanya seremonial. Tapi apa yang sudah kita tanam ini, dapat kita pelihara dan kita jaga bersama. Sekali lagi saya pesankan tolong ini dijaga ya,” pesan Danrem.

Adapun sejumlah 1.300 bibit pohon yang ditanam. Bibit yang ditanam adalah bibit buah durian dan bibit buah matoa.

“Saya berterimakasih kepada yang terlibat, Bank BRI, Dinas Lingkungan Hidup yang sudah menyiapkan bibit untuk ditanam hari ini. Jadi disini semuanya terlibat, mulai dari Pemerintah, Perbankan, hingga ke masyarakat terlibat,” sebutnya.

Sementara, Lurah Paniki Dua I Made Sudarmaja menyampaikan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Korem 131/santiago yang telah memilih lokasi di kelurahan Paniki Dua untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon.

“Tentu ini sebagai amanat sesuai pesan dari Pak Danrem. Maka kami akan melestarikan tempat ini. Kami jaga dan kami pelihara. Dan saya juga mengimbau kepada masyarakat, apalagi yang tinggal di dekat sini, agar tolong menjaga apa yang sudah ditanam ini. Karena ini berguna untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang,” tutur Made.

Turut hadir Kasrem 131/Stg Kolonel Hengki Yuda Setiawan, Para Kasi Kasrem, Kolonel Inf Daniel E.S. Lalawi , para balak aju Dam XIII/Merdeka , Kadis lingkungan Hidup, Camat Mapanget dan Lurah Paniki Dua(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s