Ekonomi & Bisnis

Berbagi Bahagia, BRI Group Salurkan 1.000 Paket Sembako di Kecamatan Singkil

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, BRI Group dengan mengangkat tema ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’ kembali menyalurkan CSR 1.000 paket sembako di Kecamatan Singkil, Kota Manado, Senin(25/4).

CEO Regional BRI Manado John Sarjono mengatakan, bentuk bantuan kepada masyarakat ada beberapa. Bentuknya pemberdayaan, peningkatan kemampuan usaha, dan lain sebagainya.

“Nah, yang kita lakukan hari ini, yakni menyerahkan bantuan sembako 1.000 paket sembako dengan nilai per paketnya rp150.000. Dan saya yakin bukan masalah jumlahnya tapi kami betul-betul ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Khususnya masyarakat di kecamatan Singkil yang akan merayakan hari raya idulfitri,” ujar John usai giat penyerahan secara simbolis sembako ke Kecamatan.

John bilang, penyerahan bantuan juga akan menyasar panti asuhan.

“Nanti penyerahan bantuan kepada 10 panti asuhan dengan jumlah 200 juta dan ini kita laksanakan bersama-sama dengan grup. Ada Pegadaian, PNM, Brilife, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Diketahui, pada tahun 2021, BRI telah menyalurkan CSr sebanyak hampir Rp6,8 miliar.

“Tahun 2022 ini, target saya minimal 120 persen dari Rp6,8 miliar. Sehingga keberadaan BRI dan BRI Group akan semakin terasa manfaatnya bagi masyarakat, baik untuk pembangunan ekonomi ataupun pembangunan yang sifatnya sosial,” harapnya.
Ditempat yang sama, Camat Singkil Zainal Naway mengungkapkan terima kasih kepada BRI Group yang peduli kepada masyarakat. Khususnya di Kecamatan Singkil.

“Kami sebagai pemerintah Kota Manado mewakili Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menyampaikan terima kasih kepada BRI Group. Saat ini kita tahu bersama, masyarakat sangat membutuhkan bantuan berupa ini (sembako, res) terutama banyak masyarakat muslim yang akan Merayakan Idul Fitri. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan dirasakan manfaatnya sampai di rumah tangga,” harapnya.

Hadir pula, Pinca PNM Eka Pradana Wijaya, Kepala Bagian Risk Management Fani Walandouw, BRIns Tulus Wibowo, BRH BRILife Donny Harhara, Sekcam Singkil, Lurah sekecamatan Singkil dan perwakilan masyarakat penerima sembako.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s