Manado

Masyarakat Cinta Unsrat, Desak Mendikbud Tunjuk Plt Rektor

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Mahasiswa yang tergabung dalam masyarakat Cinta Universitas Samratulangi Manado, melakukan aksi di luar gerbang Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat, Rabu(27/4) dengan memasang baliho.

Pantauan, beberapa mahasiswa 1 diantaranya yang merupakan koordinator membaca maksud dan tujuan atas apa yang mereka lakukan di siang itu.

“Unsrat yang dikenal sebagai institusi pendidikan ternama di Sulawesi Utara, namanya mulai redup akibat permasalahan-permasalahan yang terjadi di dalamnya,” kata Koordinator Masyarakat Cinta Unsrat, Vian Pantouw.

Disebutkan Vian bahwa Unsrat memiliki kompleksitas dugaan masalah. Mulai dari korupsi, skandal akademik, predator seks dan masalah lainnya.

“Inilah yang mulai membuat nama Unsrat tercoreng sebagai PTN yang sudah dikenal di Indonesia bagian timur,” tambah dia.

Kata Vian, belakangan ini Unsrat kembali menjadi bahan perbincangan dengan adanya indikasi praktik-praktik terkait pemeliharaan rektor yang berlangsung belum lama.

Menurutnya hal ini membutuhkan sentuhan langsung pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk dapat menunjuk Plt Rektor Unsrat.

Diketahui, saat ini posisi siapa yang akan menduduki Rektor salah satu Universitas ternama di Manado itu, masih digulir.

Beberapa waktu yang lalu, telah dilakukan pemilihan Rektor Unsrat yang baru. Dan 3 nama telah terpilih, dan akan dilakukan pemilihan kembali bulan Mei 2022 mendatang.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s