Tomohon

Menuju kota Wisata Dunia, Pemkot Tomohon dan Pemprov Sulut Teken MoU Bersama PT Pembangunan Jaya Ancol TBK

Tomohon – Pacu peningkatan pembangunan sektor pariwisata, Pemerintah Kota Tomohon semakin mantap mempersiapkan diri dengan mempersiapkan berbagai destinasi wisata guna mencapai cita – cita Kota Tomohon menjadi Kota Wisata Dunia, yang merupakan salah satu misi Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil.Wali Kota Wenny Lumentut SE.

Komitmen Pemerintah Kota Tomohon dinyatakan melalui Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Tomohon Sulawesi Utara dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yang digelar di Candi Bentar Convention Hall Kawasan Ancol, rabu (27/4/22).

Diketahui bersama, kesepakatan bersama ini merupakan langkah awal kolaborasi pengembangan Pariwisata PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dengan Kota Tomohon, dan untuk naskah kesepakatan bersama ini ditandatangani langsung oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali.

Kolaborasi itu bertujuan untuk pengembangan pariwisata di Kota Tomohon. Kehadiran Ancol Group di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Tomohon, tentunya akan menambah pengalaman kolaborasi Jakarta dengan pemerintah lainnya.

Adapun, ruang lingkup kerja sama tersebut antara lain meliputi penyusunan kajian dari segi bisnis, penjajakan bentuk/skema/model kerja sama serta hal lain yang sehubungan dengan sinergi potensi pengembangan pariwisata di Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan adanya pengembangan proyek tourism Tomohon, maka diperlukan IP Character lokal sebagai brand wisata Tomohon. Inisiasi ini akan menggandeng creative animator sehingga berpotensi menambah lapangan pekerjaan baru.

Penandatanganan, disaksikan oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemprov DKI tentu menyambut baik segala upaya untuk menciptakan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah Kota Tomohon Sulawesi Utara.


Dijelaskannya, bentuk kerja sama dalam menjadikan Kota Tomohon sebagai Learning & Knowledge Hub dalam kemasan Pariwisata merupakan suatu konsep terobosan Pemprov DKI Jakarta melalui PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

“Semoga kerja sama yang terjalin ini dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di Jakarta dan Kota Tomohon, sehingga akan berdampak pada pemulihan ekonomi Jakarta, Tomohon, dan secara Nasional,” ucapnya.

Di tempat itu pula, Wali Kota Senduk mengatakan pihaknya berterimakasih kepada PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan Pemprov DKI Jakarta atas ditandatanganinya MoU ini dalam rangka pengembangan dan peningkatan pariwisata di Kota Tomohon.

“Kami mengajak PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan Pemprov DKI Jakarta untuk turut serta menghadiri TIFF 2022 yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2022,” kata Senduk.

Wali Kota berharap dengan adanya kerjasama saat ini akan berdampak pada peningkatan destinasi wisata Kota Tomohon sehingga akan berdampak juga pada peningkatan perekonomian masyarakat Kota Tomohon dan masyarakat umumnya.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah Kota Tomohon, Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, unsur BP BUMD Provinsi DKI Jakarta bersama jajaran PT Pembagunan Jaya Ancol Tbk. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s