Manado

Pimpin Apel Lepas Cuti Lebaran, Brigjen Mukhlis Ingatkan Faktor Keamanan ke Personel

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, MM pimpin apel pelepasan cuti lebaran gelombang pertama di Lapangan Makorem 131/Santiago, Kamis (28/4/).

Pada kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis menyampaikan beberapa penekanan kepada anggota yang harus dipatuhi dan dilaksanakan  selama pelaksanaan cuti.

“Cuti ini merupakan Dinas yang artinya sewaktu-waktu ketika dibutuhkan dapat kembali melaksanakan kegiatan sesuai kebutuhan satuan. Sehingga selalu siap dikerahkan apabila  terjadi perubahan situasi. Sehingga saya berharap selama  kegiatan cuti agar seluruh personel utamakan faktor keamanan pribadi masing-masing dan hindari pelanggaran sekecil apapun serta tepati waktu untuk kembali sehingga bagi personel yang cuti gelombang kedua bisa melaksanakan,” ujarnya.

Danrem mengingatkan agar selama cuti  selalu berhati-hati dalam berkendaraan sesuaikan dengan aturan dalam berlalulintas kemudian keamanan menjadi prioritas utama, bagi anggta yang cuti ke luar daerah Kota Manado.

“Agar sebelum meninggalkan rumah cek kembali instalasi listrik yang ada di rumah masing masing, hal ini  guna mencegah terjadinya kebakaran saat rumah ditinggalkan,” tegas Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan salam hormat kepada keluarga anggota sekalian di rumah dan jadikan kegiatan cuti lebaran ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi dengan seluruh anggota keluarga dan kerabat di kampung halaman masing-masing.

Beberapa penekanan tersebut disampaikannya agar para anggota yang akan melaksanakan cuti Lebaran, agar selalu mawas diri dimanapun dan dalam situasi apapun guna meminimalisir atau menghindari terjadinya hal-hal yang dapat merugikan diri pribadi dan nama besar Satuan.

Usai apel  dilanjutkan dengan pemberian bingkisan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, kepada seluruh personel Korem 131/Santiago oleh Danrem 131/Santiago.

“Pemberian bingkisan lebaran ini adalah salah satu wujud perhatian dan kepedulian dari Komando /pimpinan  untuk membantu kesejahteraan seluruh anggotanya, khususnya dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” Ucap Danrem.

Setelah menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada anggotanya, dilanjutkan sesi foto bersama.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasrem 131/Santiago Kolonel Hengki Yuda Setiawan,  para Kasi Kasrem dan para Balak Korem.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s