Tomohon

Kapolda Sulut Resmikan Satpas SIM Polres Tomohon

Tomohon – Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Tomohon terus melakukan pembenahan salah satunya dalam pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).
Untuk itu, Polres Tomohon di bawah pimpinan Kapolres AKBP Arian Primadamu Colibrito menyiapkan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM dan diresmikan langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno MM, yang dilaksanakan diwilayah hukum Polres Tomohon, Jumat (29/4/22).

Kapoda Mulyatno saat meresmikan tempat tersebut, melakukan oenandatanganan prasasti dan dilanjutkan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Kapolda mengajak kepada semua yang hadir untuk menaikkan ungkapan syukur kepada yang Maha Besar Tuhan atas bimbingan dan penyertaanNya sehingga acara ini boleh terlaksana.
Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Tomohon atas dukungan atas pembangunan kantor ini.

Apresiasi juga Kapolda berikan dimana Polda Sulut telah memiliki gedung Satpas yang baru yang berada di wilayah hukum Polres Tomohon.

“Dengan adanya gedung Satpas ini dapat meningkatkan pelayanan SIM berupa penerbitan SIM baru termasuk perpanjangan yang terintegrasi secara nasional, sehingga memudahkan masyarakat dalam pengurusan ijin mengemudi (SIM) khususnya masyarakat Kota Tomohon sehingga pelayanan SIM menjadi lebih mudah, nyaman dan lebih baik,” tutur Kapolda.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Adwin Roring SE ME mewakili Wali Kota Dan Wakil Wali Kota manyampaikan selamat datang kepada Kapolda yang telah datang dinKota Tomohon untuk menghadiri peresmian ini.

Roring saat membaca sambutan Wali Kota mengatakan, Polri merupakan salah satu alat negara yang merupakan instansi yang melayani masyarakat secara langsung dengan tugas dan fungsinya, sebagaimana diamanatkan dalam UU Polri.

Lanjutnya, dengan adanya Satpas yang dilakukan oleh Polres Kota Tomohon, maka ini merupakan satu pelayanan publik yang dapat mempermudah masyarakat untuk dapatkan aksesnya.
Tambahnya, Pemerintah Kota Tomohon mensuport pelayanan dari Polres Tomohon agar dpat lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya Kapolda yang didampingi Kapolres melakukan peninjauan ruang kantor serta proses pengajuan pembuatan SIM yang di pandu oleh Kasat Lantas.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng sekaligus buka puasa bersama oleh Kapolda dan seluruh jajaran polres Tomohon.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Tomohon, Waka Polres, Kajari, perwakilan Kodim 1302 Minahasa, Camat Tomohon Selatan, Tokoh Agama, Ketua Bamag, MUI, jajaran Polres Tomohon serta para undangan lainnya. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s