Minahasa

Objek Wisata Baru, Bupati Minahasa Buka Festival Lengkoan dan Ranoraindang

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi membuka Festival Lengkoan dan RanoRaindang di Leilem, Kacamatan Sonder pada hari Senin 2 Mei 2022.

Festival yang di gelar oleh Perkumpulan Keluarga Besar Leilem (PKBL) Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa ini menampilkan berbagai kegiatan seperti atraksi Paralayang dan beberapa lomba, seperti lomba Maengket, tarian kabasaran, lomba menu kuliner, termasuk lomba foto/video untuk mempromosikan keindahan perbukitan Lengkoan.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring yang membuka Festival Lengkoan dan Ranoreindang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga leilem yang selama ini punya kepedulian dan menopang terhadap pembangunan di leilem raya tetapi juga pembangunan di kabupaten minahasa dalam hal ini di sektor pariwisata.

Bupati Royke Roring yang hadir bersama Ketua TP PKK Dra. Fenny Roring Lumanauw, berharap bagi masyarakat Leilem yang punya lahan di sekitar perbukitan Lengkoan ini tetap memperhatikan dan menjaga lingkungan dengan melakukan penghijauan. Didampingi menunjang sektor pariwisata ada juga yang sangat penting yaitu destinasi agropolitan.

“Di samping melihat hasil pertanian tetapi ada juga pemandangan yang sanga indah yang diciptakan Tuhan yang membawa berkat bagi warga leilem raya tapi juga di kabupaten Minahasa dan Sulawesi Utara,” tutur Bupati Minahasa.

Ketua PKBL Jakarta Michael Lontaan mengatakan, festival itu dilaksanakan sebagai rasa rindu dan cinta akan kampung Leilem. Namun juga sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi wisata di desa Leilem kepada masyarakat luas.

Kiranya lewat Festival Lengkoan, potensi pariwisata alam Leilem bisa dikenal dan dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar,” tutur Lontaan. (CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s