Ekonomi & Bisnis

Puncak Arus Mudik Lebaran 1443 H, Ribuan Penumpang Padati Bandara Samrat Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Puncak arus mudik lebaran pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, ribuan pengguna jasa Bandara Samratulangi Manado padati terminal, Minggu(8/5).

Pergerakan penumpang tertinggi pada arus mudik yang mencapai 4.477 penumpang dengan 2.221 penumpang yang berangkat dan 2.256 penumpang yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Terlihat penumpang yang tiba lebih banyak hal ini menunjukan bahwa untuk Bandara Sam Ratulangi Manado didominasi penumpang yang kembali dari mudik Lebaran pada arus balik kali ini,” ujar General Manager Minggus E.T Gandeguai.

Minggus menambahkan bahwa kemungkinan penumpang arus balik kali ini tidak sebanyak saat puncak arus mudik pada tanggal 29 April 2022 lalu yang mencapai 5.109 penumpang tiba dan berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado, dikarenakan penumpang arus balik tersebar pada hari yang berbeda, baik yang berangkat sebelum cuti bersama selesai maupun setelah periode cuti bersama.

“Sehingga selama periode posko 25 April hingga 8 Mei 2022, Bandara Sam Ratulangi Manado melayani sebanyak 53.932 penumpang dengan 508 pergerakan pesawat. Pergerakan penumpang arus balik diperkirakan terjadi kemarin (8/5), namun akan tetap kami pantau hingga seminggu kedepan,” ungkap Minggus.

Pergerakan penumpang kali ini naik jika dibandingkan dengan periode posko Lebaran tahun lalu, mengingat ketentuan perjalanan dalam negeri yang berlaku memudahkan masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran.

“Bagi calon penumpang diharapkan untuk tetap dapat memperhatikan ketentuan dan syarat perjalanan yang berlaku, dimohon untuk tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Minggus.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s