Manado

Wali Kota Andrei Angouw Lantik TPPS Kota Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw melantik Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado, di ruang serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa(17/5).

Adapun, Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualanag menjadi Ketua TPPS Kota Manado.

“Persoalan stunting bukan persoalan sederhana, sehingga perlu kerja fokus agar Tim ini dapat bekerja maksimal,” ungkap Sualang sembari menambah akan berkomitmen untuk melaksanakan tugas sebagai tim.

“Persoalan stunting bukan persoalan remeh temeh, atau sekedar melaksanakan program dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi, tapi kerja kita untuk masalah stunting harus benar-benar membawa manfaat kepada masyarakat,” urai Sualang.

Sementara itu, Wali Kota ketika memberikan sambutan menyampaikan selamat bekerja kepada tim percepatan penurunan stunting.

“Saya berharap agar tim ini dapat bekerja maksimal agar bagaimana kita bisa mendeteksi masalah-masalah berkaitan dengan stunting yang ada ditengah masyarakat. Lurah dan ketua-ketua lingkungan diharapkan wali kota untuk ikut mendeteksi hal-hal yang terjadi dilingkungan masing-masing dalam kaitan stunting ini,” katanya.

“Tokoh-tokoh agama juga diharapkan ikut serta dalam masalah stunting ini karena tokoh agama sangat dekat dengan masyarakat lewat umat dan jemaatnya,” kata wali kota.

Wali kota menyentil soal kebersihan lingkungan yang dapat mempengaruhi kondisi stunting terutama kepada ibu-ibu hamil. Makanya soal kebersihan juga menjadi saran wali kota agar bisa diperhatikan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen TPPS oleh beberapa perwakilan baik Sekretaris Kota Manado, Kepala SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Staf Khusus dan diakhiri penandatanganan Berita Acara oleh Wali Kota Manado.

Kegiatan penandatanganan Komitmen TPPS dan penandatangan Berita Acara oleh Wali Kota disaksikan oleh Kepalal BKKN Sulut mewakili TPPS Provinsi Sulut Ir. Tino Tandayu.

Hadir dalam pelantikan TPPS ini Kepala BKKBN Provinsi Sulut, Sekretaris Kota Manado Dr. Micler C.S Lakat S.H.,M.H, Pimpinan Forkopimda Manado, Kepala Kantor Agama Kota Manado, para asisten, Kepala BKKBN Kota Manado, Staf Ahli wali kota, Staf Khusus wali kota, pejabat eselon lainnya, para camat, serta tim TPPS yang akan dilantik.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s